Staf Ahli Menkopolhukam RI Ajak Warga Aceh Jaga Perdamaian

Foto@rri

KBRN, Takengon : Staf Ahli Menkopolhukam RI Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol Dr. Agung Makbul ajak masyarakat Aceh secara bersama rawat perdamaian.

Mejaga perdamaian Aceh yang telah dicapai lewat perjanjian MoU Helsinki menurutnya, tidak saja menjadi tanggung jawab aparatur pemerintah. Namun butuh dukungan dan sinergitas semua pihak.

Pemerintah pusat sendiri katanya, secara positif mengendalikan Aceh sebagai bagian dari NKRI.

“Makanya harus ktia jaga persatuan ini, tentu dengan dukungan masyarakat luas,” katanya kepada awak media usai memberi materi diacara silaturahim kebangsan yang digelar Laskar Merah Putih (LMP) Aceh Tengah di rooftop parkside, Sabtu (21/5) jelang siang.

Jenderal bintang dua ini secara luas juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi ditengah pesatnya perkembangan teknologi.

Ia tak menampik media sosial belakangan ini menjadi wadah bagi oknum menebar kebencian dan berita bohong yang menyebabkan gangguan ketertiban masyarakat.

“Ada berita, dipelajari dulu, jangan mudah terprovokasi  apalagi sampai menyebarluaskan,” katanya.

Ketua LMP Aceh Tengah Alfata dalam sambutannya berharap dengan silaturahmi kebangsaan yang digelar dapat menjadi bahan evaluasi dalam merawat perdamaian aceh kedepan.

Kegiatan silaturahmi kebangsaan katanya, juga sebagai salah satu peran dari LMP dalam menjaga dan merawat perdamaian Aceh

“Kita berharap, damai Aceh ini abadi,” katanya.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan LMP Aceh Tengah turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Tengah, organisasi kemasyarakatan dan organisasi pemuda. Turut hadir Mantan Kombatan GAM wilayah Linge.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar