534 ASN Aceh Tengah Terima SK

KBRN,Takengon: Drs. Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tengah Jamaluddin, SE, MM. saat menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 534 CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, pada Jum'at (20/05/2022).

Dalam Sambutanya, Bupati Aceh Tengah, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Kepengurusan Pegawai Negeri Sipil, kemudian Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja.

Menurutnya, Penyerahan SK tersebut bertujuan untuk memberikan legalitas status kepegawaian yang akan menjadi dasar bagi pegawai negeri sipil dalam menjalankan tugasnya selama masa percobaan dan masa perjanjian kerja bagi PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutannya Bupati kembali mengingatkan bahwa proses rekrutmen yang dilalui dengan transparansi dan perbandingan itu merupakan indikasi bahwa mereka yang memiliki kompetensi dapat dipercaya. Oleh karena itu, untuk keberhasilan ini dengan kerja keras dan kerja keras yang dapat membangun dan membanggakan organisasi dan diri sendiri  di manapun ditempatkan nantinya.

“Kami ucapkan selamat atas pencapaian saudara sekalian, dan Kami atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berharap keberadaan Saudara sekalian dapat semakin memperkuat dan meningkatkan Kinerja dari setiap unit Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah di manapun Saudara di tempatkan,” Ucap Bupati Aceh Tengah.

Ia juga mengingatkan ASN agar tidak lalai dalam menjalankan tugasnya, selalu meningkatkan kedisiplinan, berintegritas, dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Saudara harus benar-benar dapat memberikan layanan bagi masyarakat dengan tulus dan ikhlas, dan menjalani tugas dengan penuh tanggung jawab, Karena tugas yang nanti Saudara-saudara jalan kan tidaklah mudah, karena Hakikatnya Pegawai Negeri adalah Abdi dan Pelayan Bagi Masyarakat,” Tegas Bupati Shabela lebih lanjut.

Dirinya juga mengingatkan agar para PNS tetap menjaga integritas dalam bekerja baik berkomitmen dan penuh tangung jawab, agar dapat tampil menjadi aparatur yang profesional beretika dan berkewajiban mematuhi Peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Dirinya meminta kepada PNS yang baru saja menerima SK pengangkatan agar tetap bertahan dalam lingkungan kerjanya masing-masing dan tidak terburu-buru mengajukan permohonan pindah tugas.

“Untuk melakukan pengajuan permohonan pindah tugas ada syarat dan ketentuannya, seperti mengabdi minimal 10 tahun di tempat kerja yang lama. Itu yang harus diingat para PNS sebelum mengajukan pindah,” Pungkas Bupati.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tengah Jamaluddin, SE, MM, dalam laporannya menyampaikan, pada kesempatan tersebut diserahkan SK kepada 534 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan Formasi Khusus STTD, PPPK Guru tahap I dan II formasi tahun 2021 dan Perpanjangan PPPK Formasi tahun 2019, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Tahun Angaran 2022.

"SK Sebanyak 534 Orang CPNS tersebut terinci dari Penerima SK Perpanjangan PPPK sejumlah 115 Orang, SK PPPK tahap 1 sejumlah 125 Orang, SK PPPK tahap 2 sejumlah 150 Orang, SK CPNS formasi umum sejumlah 258 orang, dan 1 Orang penerima SK CPNS dari formasi khusus STTD formasi tahun 2019, Tahun Anggaran 2022", Jelas Kepala BKSDM Aceh Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar