BKPSDM Gayo Lues Laksanakan Rakor Terkait Pelaksanaan Latsar 2022

KBRN, Blangkejeren : Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gayo Lues laksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan pendidikan dasar bagi CPNS untuk lima kabupaten/kota provinsi Aceh tahun 2022 di aula hotel Tawar Dingin Blangkejeren, Selasa 17 Mei 2022. Hadir dalam kegiatan terbatas hari ini Kepala BKPSDM Gayo Lues, Kepala BKPP Kabupaten Bener Meriah, Kepala BKPSDM Kota Subulussalam, Kepala BKPSDM Kota Langsa, Kepala BKPSDM Kota Lhoukseumawe dan Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Barat Daya serta Para Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur 5 Kabupaten/Kota tersebut.

Kepala BKPSDM Gayo Lues Drs. Jamaluddin, M.Pd saat dikonfirmasi menuturkan bahwa agenda kegiatan pada hari ini merupakan rapat koordinasi dengan 5 kepala kepegawaian kabupaten/kota terkait dengan akan dilaksanakannya pendidikan dasar bagi CPNS dimana BKPSDM Kabupaten Gayo Lues ditunjuk oleh BPSDM Provinsi Aceh untuk melaksanakan Pelatihan dasar sebagaimana yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di tahun 2021 kemarin, tentunya hal ini menjadi suatu prestise bagi daerah kabupaten Gayo Lues karena mendapatkan mandat sebagai perpanjangan tangan dari BPSDM Aceh untuk melaksanakan kegiatan ini ujarnya.

lebih jauh Jamal menyebutkan untuk tahun 2022 ini ada lima kabupaten kota yang akan mengirimkan peserta latsarnya ke Kabupaten 1000 Bukit ini yang berjumlah sebanyak 468 orang terdiri dari  golongan II sebanyak 185 orang dan golongan III sebanyak 283 orang dengan rincian sebagai berikut :

1.  Kabupaten Gayo Lues gol II sebanyak 25 orang dan gol. III sebanyak 68 orang;

2. Kabupaten Bener Meriah gol. II sebanyak 33 orang dan gol. III sebanyak 123 orang;

3. Kota Lhoukseumawe gol. II sebanyak 23 orang dan gol. III sebanyak 44 orang;

4. Kota Langsa gol. II sebanyak 29 orang dan gol. III nihil;

5. Kabupaten Subulussalam gol. II sebanyak 65 orang dan gol. III sebanyak 1 orang;

6. Kabupaten Aceh Barat Daya gol. II sebanyak 10 orang dan gol. III sebanyak 47 orang.

pada kesempatan ini kita juga memaparkan topografi daerah serta fasilitas sarana dan prasarana yang sudah dimiliki oleh pihak ketiga selaku penyedia dalam hal ini para pengusaha hotel yang tentunya sudah di lakukan observasi dan evaluasi oleh tim BPSDM provinsi Aceh, LAN Regional Aceh serta mendapatkan rekomendasi dan nilai yang sangat positif dan efektif untuk melakukan kegiatan diksar nantinya jelas jamal. pada hari ini juga BKPSDM Gayo Lues turut melakukan penandatanganan MoU dengan para Kepala BKPSDM/BKPP pengirim peserta latsar serta dilanjutkan dengan melakukan survey secara langsung ke lokasi pelaksanaan Latsar yakni di Hotel Tawar Dingin, Hotel Nusa Indah, Hotel Green Marmas dan Hotel Ari Noval Blangkejeren.

Nadiransyah, SE salah seorang Pejabat Fungsional Bidang Pengembangan SDA BKPSDM Gayo Lues saat ditanyakan terkait jadwal pelaksanaan menyebutkan bahwa direncanakan pembukaan kegiatan latsar ini adalah pada tanggal 30 Mei 2022 berdasarkan surat pengajuan yang telah disampaikan ke BPSDM Aceh yang diajukan ke LAN RI regional Aceh di Banda Aceh, kita berharap sampai semua schedulle yang telah kita susun secara afik ini dapat berjalan dengan efektif dan maksimal nantinya.

Diran juga menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan latsar di Gayo Lues ini tentunya akan memberikan sedikit perubahan dalam hal peningkatan pendapatan masyarakat yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan, untuk itu kami berharap kepada masyarakat yang berada disekitaran sarana pelaksanaan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan menempatkan mereka yang akan hadir ke Gayo Lues ini adalah saudara dan kerabat kita sehingga komunikasi, silaturahmi tetap terjaga secara baik harapnya.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat terbatas yang dilaksanakan oleh BKPSDM Kabupaten Gayo Lues dan jajarannya beliau berharap agar kegiatan yang akan dilaksanakan ini benar-benar dipersiapkan secara efektif dan matang sehingga kenyamanan para peserta latsar saat mengikuti pelatihan ini benar-benar terjamin tentunya hal ini akan menimbulkan kesan yang positif terhadap daerah . Amru juga berharap kepada para kepala Kepegawaian yang akan mengirimkan para pesertanya di kabupaten Gayo Lues ini untuk menyampaikan kepada para pesertanya bahwa masyarakat Gayo Lues sangat welcome terhadap kegiatan ini tentunya bukan hanya sekedar datang dan mengikuti kewajiban sebagai peserta akan tetapi kami berharap mereka mampu menjalin tali kekeluargaan dengan masyarakat Gayo Lues sehingga nantinya persaudaraan dapat terjalin semakin erat. karena masyarakat Gayo Lues sangat respek terhadap siapapun yang ingin menjalin tali silaturahmi karena itu bagian dari implementasi budaya yang sudah mendarah daging di daerah ini yang diaplikasikan dalam seni yakni tari saman 1 hari 1 malam atau 2 hari 2 malam yang dibalut dengan jalinan tali silaturahmi dan kekeluargaan. kami yakin dan percaya para peserta akan merasa betah selama berada di Gayo Lues ini insya Allah tutupnya. (Rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar