Satpol PP Gayo Lues: Siapkan Kandang, Tidak Boleh Lagi Ternak Lepas

KBRN, Blang Kejeren: Masyarakat peternak hewan di Kabupaten Gayo Lues dihimbau untuk menyiapkan kandang agar hewan ternaknya tidak berkeliaran bebas di seputaran kota Blang Kejeren.

Bagi warga yang tidak mengindahkan imbauan tersebut maka akan dilakukan penertiban hewan ternak yang akan dikenakan sanksi sesuai Qanun Nomor 6 tahun 2006 tentang hewan ternak.

Begitupun, Kepala Satpol PP Gayo Lues Syabri menuturkan sebelum penertiban digencarkan akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu yang dimulai Pebruari 2022 mendatang.

“Tidak boleh lagi ternak lepas alias pemilik harus menyiapkan kandang, jadi harapan kita terutama kepada pemilik ternak agar sama-sama kita tidak dirugikan karena ternak lepas itu memang sangat menganggu aktifitas masyarakat yang lain,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Syabri juga mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung program penertiban tersebut demi kenyamanan, ketertiban serta keamanan bersama dalam beraktifitas.

“Kita juga berharap program ini dapat di dukung oleh elemen terkait sehingga ini bisa tertib dan nyaman di Negeri seribu bukit dan hafiz ini,” ringkasnya.

Penertiban nantinya akan dilakukan di seputaran kota Blang Kejeren dengan menempatkan pos hewan ternak di sejumlah titik diantaranya kawasan Leme, Badak, Gele dan Gunyak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar