Mahasiswa STIKes PNAD, Sosialisasi Ke RSUD Muyang Kute

KBRN, Redelong: Mahasiswa Peminatan Promosi Kesehatan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam (PNAD) bekerja sama dengan RSUD Muyang Kute Bener Meriah melakukan pengabdian masyarakat terkait sosialisasi Pentingnya Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, kepada pasien yang berkujung ke RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa Peminatan Promosi Kesehatan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam (PNAD) memberikan sosialisasi edukasi yang dimana mahasiswa memberikan edukasi atau pengetahuan kepada pasien yang berkunjung ke RSUD Muyang Kute yaitu tentang pencegahan baik individu maupun masyarakat dalam penularan Covid-19, yaitu dengan mengonsumsi asupan gizi seimbang. Pada masa pandemik Covid-19, kita harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang merupakan kekuatan pertahanan tubuh melawan bakteri, virus dan organisme penyebab penyakit yang mungkin kita sentuh, konsumsi dan hirup setiap hari Meningkatkan daya tahan tubuh adalah salah satu kunci agar tidak tertular virus Covid-19.

Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga sistem imun pada tubuh untuk kesehatan dalam menangkal berbagai macam penyakit terutama disaat wabah virus covid 19.

Ns. Nelviana Surya Darni, S.Kep., M.Kep Dosen Pembimbing dalam kegiatan ini berharap, dengan pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa kepada pasien yang berkujung ke RSUD Muyang Kute dapat menambah wawasan dan kesadaraan tentang pentingnya menjaga imun pada tubuh secara mandiri terhadap berbagai serangan penyakit terutama disaat wabah pandemi covid 19 sehingga tercipta masyarakat sehat.

Sulastri, Mahasiswa Peminatan Promosi Kesehatan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam (PNAD) Mengucapkan Terima kasih atas kerja sama nya dengan RSUD Muyang Kute yang telah membatu kami dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya juga berharap agar semua pasien yang berkunjung ke RSUD Muyang Kute agar lebih sadar tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh terutama dimasa pandemi virus covid 19 seperti saat ini,” Ungkap Sulastri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar