Kasubbag TU H Murdani Buka Raker Kamad MI Se-Aceh Barat di Kota Sabang

KBRN,Sabang: Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, H Murdani SAg MA membuka Rapat Kerja Kepala Madrasah tingkat MI Kabupaten Aceh Barat. 

Pembukaan raker yang dihadiri 35 Kepala Madrasah ini dilaksanakan di Aula Hotel Nagoya Inn Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Jum'at (21/01/2022).

Saat membuka Raker, Murdani mengatakan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memenangkan persaingan global.

"Pendidikan adalah salah satu langkah untuk mempersiapkan siswa-siswi supaya bisa bersaing di era globalisasi dan digital pada masa mendatang," ungkap Murdani.

Oleh karena itu, tentunya peningkatan mutu pendidikan haruslah dimulai dari tingkat satuan pendidikan anak usia emas, yaitu tingkat madrasah ibtidaiyah.

"Dan upaya tersebut, satuan pendidikan bisa melakukan rancangan peningkatan mutu pendidikan dengan empat tahapan. Keempat tahapan tersebut adalah evaluasi capaian pendidikan, perencanaan evaluasi pendidikan, perbaikan mutu pendidikan, dan juga monitoring mutu pendidikan," Murdani menjabarkan di hadapan peserta rapat.[rizalfahmi/y]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar