Kini penerbangan Rembele-Kuala Namu tiga kali seminggu

KBRN, Redelong: Maskapai Wings Air secara resmi menambah jadwal penerbangan berjadwal dari Bandara

Internasional Kuala Namu - Medan tujuan Bandar Udara Rembele-Takengon di Kabupaten Bener Meriah. 

Airport Manager Wings Air Stasiun Takengon Erwanda menyampaikan maskapai ini melayani penerbangan komersial mulai hari Rabu tanggal 26 Januari 2022 dengan pesawat ATR 72.

"Mengapresiasi antusiasme masyarakat dataran tinggi Gayo Provinsi Aceh dalam menggunakan jasa penerbangan melalui Bandar Udara Rembele sehingga kita menambah jadwal penerbangan yang sebelumnya sekali dalam seminggu menjadi tiga kali seminggu yaitu setiap hari Rabu, Jum’at dan Minggu dengan waktu penerbangan lebih siang," katanya.

Jadwal penerbangan rinci Wanda Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1410, berangkat dari Kuala Namu jam 10.50WIB, tiba di Rembele jam 11.45 WIB.

Selanjutnya penerbangan dari Bandara Rembele dengan nomor penerbangan IW-1411dijadwalkan berangkat jam 12.05 WIB, tiba di Kuala Namu jam 13.05 WIB.

"Dengan banyaknya frekuensi penerbangan dari dan ke Bandar Udara Rembele maka akan lebih banyak pilihan hari perjalanan bagi pengguna angkutan udara menuju dataran tinggi Gayo maupun yang akan bepergian ke luar daerah apalagi waktu yang ditawarkan lebih siang sehingga memudahkan para calon penumpang memilih pesawat yang terkoneksi dengan pesawat wings air yang datang dari luar daerah, misalnya dari Jakarta dan kota-kota lainnya. Penerbangan Wings Air tujuan Bandara Rembele dan dari Bandara Rembele terkoneksi dengan maskapai Lion Group lainnya yaitu Batik Air dan Lion Air serta maskapai Super Air Jet," jelas Erwanda.

Sementara itu Kepala Kantor Unit Penyelenggara bandar Udara Rembele, Faisal ST. MT menghimbau kepada para calon penumpang dan pengunjung untuk menjaga prokes di Bandara maupun didalam pesawat udara, kita juga tetap menerapkan regulasi yang ada.

"Sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor SE 96 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada masa pandemi Covid-19, semua penumpang harus memenuhi standar kesehatan, khusus untuk penerbangan," sebutnya.

Rel 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar