Dishub Tambah Pagar Pengaman Jalan di Jalur Pantan Terong

KBRN, Takengon : Pemerintah Aceh Tengah melalui Dinas Perhubungan pada tahun ini mengalokasikan anggaran untuk pemasangan pagar pengaman jalan di jalur menuju objek Pantan Terong. Ada sejumlah titik tikungan tajam yang dianggap penting adanya pagar pengaman jalan, salah satunya di tikungan ke dua dari bawah

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tengah Jauhari kepada rri mengaku pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap medan di jalur Pantan Terong. Pemasangan pagar pengaman jalan itu katanya, juga dimaksud untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan.

Jauhari juga mengaku rambu lalulintas di jalur Pantan Terong sudah memadai. Begitupun, warga tetap diminta ekstra waspada saat turun dari puncak guna mencegah terjadinya kecelakaan.

“Sekarang juga sudah cukup, walau begitu, tahun ini nanti kita pasang lagi pagar pengaman jalannya,” katanya.

Jauhari juga menyarankan agar pengunjung ke Pantan Terong kembali via Kute Panang-Bukit Sama. Jalur itu dianggap lebih aman dengan tingkat kecuraman rendah.

Pengelola objek Pantan Terong kata Jauhari, juga diminta secara rutin mengingatkan pengunjung saat kembali guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar