Pemkab Gayo Lues Harap Adanya Klarifikasi dari Kabag Humas Aceh Utara

KBRN,Blangkejeren : Pemerintah Kabupaten Gayo Lues meminta adanya klarifikasi dari Kabag Humas Pemkab Aceh Utara terkait pernyataannya di media yang ramai menjadi perbicangan dalam beberapa hari terakhir.

Seperti diketahui kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani mengeluarkan statemen jika perambahan hutan di Gayo Lues dan Bener Meriah menjadi penyebab banjir yang kerap melanda kawasan pesisir utara Aceh itu.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Gayo Lues, Rabudin Ramli meyebutkan pernyataan itu dinilai tidak sesuai fakta dilapangan, mengingat 95 persen hutan di kabupaten berjuluk negeri Seribu bukit masih lestari.

"Hendaknya Kabag Humas mengaklarifikasi pernyataannya, yang kurang mengenakkan itu. Karena faktanya di Gayo Lues ini, kondisi hutannya masih terjaga dan terawat," katanya, Selasa (18/1/2022).

Rabudin menambahkan, Gayo Lues juga  kemungkinan tidak akan menjadi penyebab banjir di Aceh Utara mengingat sungai yang mengalir dari kabupaten itu berhilir ke Aceh Tamiang.

"Karena dari sepengetahuan kami, bahwa DAS dari Gayo Lues ini, alirannya ke Aceh Tamiang, tidak ada keterkaitannya dengan Aceh Utara," tambahnya.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani menolak berkomentar tentang masalah ini, dirinya juga tidak bersedia menjadi narasumber ketika masalah ini menjadi topik dialog pagi RRI Takengon.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar