Indeks Pembangunan Keluarga Aceh Tertinggi Nasional

KBRN,Banda Aceh : Berdasarkan hasil pendataan keluarga tahun 2021, Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) di Aceh berada di atas rata-rata nasional dan bahkan menempati posisi tertinggi di antara provinsi lain di Indonesia.

iBangga nasional tahun 2021 yaitu 53,96. Sedangkan Aceh berada di nilai 60,43. Atas hasil tersebut Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui akun Twitter miliknya menyatakan gembira dan rasa syukur.

Dalam postingan, Sabtu (15/1/2022) itu Nova juga menyertakan tabel data iBangga 2021 yang memperlihatkan Aceh dengan nilai tertinggi.

“Alhamdulillah, sesuai dengan hasil PK. 21 (Pendataan Keluarga Tahun 2021). Prov. Aceh Tertinggi iBangga (Index Pembangunan Keluarga). Diukur dari Indikator Ketenteraman, Kemandirian & Kebahagian,” tulis Nova di akun Twitter-nya.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto menyebutkan, iBangga merupakan sebuah indikator pengukur yang diluncurkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada akhir 2020.

“iBangga merupakan indeks pengukuran kualitas keluarga yang ditujukan melalui tiga dimensi, yaitu dimensi ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga,” ujar Iswanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar