Kampung Gunung Singit, Salah Satu Kampung Gammawar 2021 Se-Aceh

KBRN,Takengon :Ummu Hanik, SE selaku Sekretaris TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, terima dan dampingi kunjungan Tim Pembina TP PKK Aceh, dalam rangka Penilaian Kampung Gammawar tingkat Provinsi tahun 2021.

Mewakili Ketua TP PKK Aceh Tengah, pada kesempatan tersebut, Ummu Hanik menyampaikan, dari hasil verifikasi dokumen nominasi Kampung Gammawar tingkat Provinsi Aceh, yang telah dikirimkan ke Tim Penggerak PKK Aceh.

Maka Tim Pembina TP PKK Aceh berkesempatan hadir untuk melakukan kunjungan dan penilaian lapangan pada Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara yang telah dinyatakan lulus menjadi satu dari enam Desa se Aceh sebagai Nominasi Kampung Gammawar 2021.

"Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan pada tanggal 27 hingga 30 Juni lalu, Tim Penggerak PKK Kabupaten menyatakan Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara memenuhi kriteria penilaian sebagai Kampung Mawaddah Warahmah terbaik tingkat Kabupaten Aceh Tengah", ujar Sekretaris TP PKK Aceh Tengah membacakan sambutan Ketua TP PKK di Kampung Gunung Singit Silih Nara, Rabu (08/12/21).

Mewakili Kabupaten Aceh Tengah ke tingkat Provinsi Aceh, Kampung Gunung Singit, Kecamatan Silih Nara sebagai Kampung Gammawar yang dinilai layak dan telah dapat menjalankan 10 Program Pokok PKK secara baik, sinkron, terpadu dan terintegrasi.

"Penilaian berjenjang dari 295 Kampung di Aceh Tengah, 14 Kecamatan dan 33 Kampung yang terdapat di Kecamatan Silih Nara, akhirnya dipilihlah Kampung Gunung Singit Terbaik se Aceh Tengah, dan Alhamdulillah pada kesempatan ini, dinilai sebagai Nominasi 6 Besar terbaik se Provinsi Aceh", imbuhnya.

"Semoga dengan dukungan penuh dari Bupati Aceh Tengah, serta dari semua pihak, baik dari OPD, Camat, Reje, Ketua TP PKK Kabupaten, Kecamatan hingga Kampung, dapat mengantarkan Kampung Gunung Singit untuk menjadi Kampung Mawaddah Warahmah terbaik se Aceh," harapnya lebih lanjut. 

"Kami berharap dengan dukungan dari pihak Provinsi dan seluruh OPD terkait, Program Gammawar ini tidak hanya berhasil diterapkan di Kampung Gunung Singit saja, namun bisa terus menerus dilaksanakan secara keberlanjutan untuk 295 Kampung lainnya di Kabupaten Aceh Tengah," pungkas Sekretaris TP PKK Aceh Tengah Ummu Hanik, mengakhiri sambutan Ketua TP PKK Aceh Tengah. 

Sementara secara terpisah, Sekretaris TP PKK Aceh, dr. Cut Maneh dalam arahannya mengatakan, TP PKK Aceh hanya melakukan penilaian terhadap enam Gampong perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota yang dinyatakan telah lulus penilaian administrasi.

"Satu dari enam gampong yang dinyatakan oleh TIM Penilai Provinsi, lulus sebagai enam besar, yaitu Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara, binaan TP PKK Kabupaten Aceh Tengah ini," ungkap Ketua Tim penilaian TP PKK Aceh, Dokter Cut Maneh.

Kehadiran Rombongan yang terdiri dari Ketua Tim penilaian dr. Cut Maneh, tampak didampingi oleh Tim penilai lainnya, diantaranya Noni selaku Ketua Pokja I Aceh, Sarwati Wakil Ketua Pokja II, Cicik Ketua Pokja III dan Firdha hayati Ketua Pokja IV TP PKK Aceh, yang ditugasi sebagai penilai lapangan untuk Gampong Mawaddah Warahmah. 

Dalam kesempatan yang sama, tim Penggerak PKK Aceh Tengah dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris TP PKK Aceh Tengah Ummu Hanik, juga menerima sejumlah Piala dan penghargaan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh Tahun 2019, diantaranya kategori untuk, Juara 2 Hatinya (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK Kampung Arul Gele Kecamatan Silih Nara, juara 2 UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) Kampung Suka Damai Kecamatan Pegasing.

Kemudian juara 2 PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) Kampung Burni Bius Kecamatan Silih Nara, juara 2 Posyandu Kampung Pucuk Deku Kecamatan Bies dan juara harapan I untuk kategori Tertib ADM jatuh pada Kampung Asir-Asir Asia Kecamatan Lut Tawar. (HMA/ProkopimAT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar