Pemilihan Calon Reje di Kecamatan Bukit, Plt Bupati: Ciptakan Demokrasi Baik

KBRN, Redelong: Guna menciptakan pemilihan Reje Kampung yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Bukit, 37 calon Reje Kampung laksanakan deklarasi damai di Kantor Camat Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami tegaskan para calon reje kampung harus turut serta mensukseskan pemilihan tersebut dengan bersama menjaga situasi aman, terkendali dan damai di wilayah pemilihan masing-masing.

Ia menyebut pemilihan merupakan cara mendapatkan pemimpin yang sah  dengan benar alias tidak menggunakan uang sebagai alat mencari perhatian warga.

“Ini adalah demokrasi, bagaimana caranya masyarakat simpati kepada calon yang hendak dipilih tanpa menggunakan money politik, kebiasaan lama harus kita rubah demi demokrasi,” tegasnya.

Selain itu Dailami mengimbau dalam bersaing mendapatkan suara rakyat tidak dengan menjelek-jelekkan calon Reje lainnya karena hal itu dapat memicu terjadinya konflik baik sebelum maupun sesudah pemilihan.

Ia berharap Reje terpilih nantinya dapat mengayomi warga dengan baik serta bersama mendukung dalam pembangunan Daerah.

“Biarkan masyarakat memilih mana calon Reje yang menurutnya terbaik,” ringkasnya.

Begitupun, Plt Bupati menambahkan bagi yang tidak terpilih menjadi Reje maka harus menerima keputusan dengan ikhlas dan tidak menimbulkan kekacauan di tengah masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar