Plt. Bupati Bener Meriah: Hindari Money Politik di Pemilihan Reje Kampung

KBRN, Redelong : Plt. Bupati Bener Meriah Dailami hadiri kegiatan deklarasi damai pemilihan reje kampung serentak di wilayah Kecamatan Bukit, Senin (06/12/21).

Sebanyak 37 calon reje kampung akan mengikuti pemilihan pada Tanggal 14 Desember 2021 mendatang di 12 Kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit yang terdiri dari 35 calon reje laki-laki dan 2 balon reje kampung perempuan.

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahanya menyampaikan, para calon reje kampung harus turut serta mensukseskan perhelatan ini dengan bersma-sama menjaga situasi dan kondisi yang aman, damai dan terkendali diwilayah masing-masing.

“Perhelatan pemilihan reje kampung sudah terjadi sejak sekian lama, namun intinya bagaimana bisa menjaga kondusifitas desa, karena kita semua saudara satu desa, untuk itu pentingnya kondusifitas dijaga,” pinta Plt. Bupati.

Ditegaskan, karenanya jangan sampai pemilihan reje kampung itu dicederai dengan adanya money politik dan konflik antar sesama karena berbeda pilihan.

“Untuk itu, kepada unsur Forkopimcam setempat diharapkan untuk bersama-sama turut serta mengontrol situasi dan kondisinya masing-masing sehingga pemilihan reje kampung serentak di Kabupaten Bener Meriah ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ekses dan dapat terwujudnya pemimpin yang baik sesuai dengan harapan masyarakat,” ringkasnya.

Plt. Bupati Bener Meriah itu juga menghimbau, bagi para calon reje kampung untuk tidak melakukan upaya-upaya dalam mendapatkan suara dari masyarakat dengan cara-cara yang menjurus kepada perselisihan antar calon lainnya.

“Untuk menjadi seorang pemimpin kita harus dapat merangkul semua masyarakat dan menjaga warganya agar tetap aman,” tutup Plt Bupati Dailami.

Camat Bukit Ismail, SE.,M. Si dalam laporannya menyebutkan, ke 37 calon reje kampung yang akan mengikuti deklarasi damai hari itu sudah ditetapkan sebagai calon reje kampung tetap di 12 kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar