FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Niat Tawaf Terkabul Lewat Vaksin Berhadiah Umrah

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo dan Firdaus. Foto @IST

KBRN, Redelong : Firdaus terharu, tak meyangka sesaat lagi Ia akan tawaf di Ka’bah. Niat hati ingin umrah ternyata dikabulkan Tuhan melalui program vaksin berhadiah dari Polda Aceh. Ia dijadwal akan terbang ke Arab Saudi antara akhir Januari dan awal Februari 2022.

Dulu sekali, ayah dua anak itu pernah bermimpi ke tanah suci. Siatuasi ekonominya tak mungkin. Berprofesi sebagai tenaga honorer di Pemadam kebakaran Bener Meriah, Ia dibayar Rp1,3 juta perbulan plus uang makan Rp400. Sesekali ada tambahan Rp50 ribu untuk sekali aksi.

“Rasanya gak mungkin lah dengan pendapatan saya itu bang, tapi, sekarang, Alhamdulillah terkabulkan,” kata Firdaus kepada rri, Minggu (5/12).

Ayah 33 tahun itu baru pertama disuntik vaksin di gerai Mapolres Bener Meriah 15 November 2021. Istrinya Nanda Riwantika juga ikut waktu itu. Sama-sama baru pertama disuntik. Tujuannya agar sehat. Tidak untuk mendapat hadiah umrah. Karena kala itu, Firdaus juga tidak mengetahui ada program vaksin berhadiah umrah. Usai divaksin, Firdaus langsung balik kanan. Masuk piket. Sementara istrinya diperintah tunggu oleh panitia untuk menerima bantuan minyak goreng 2 liter.

“Asal vaksin aja untuk kekebalan tubuh, gak tau rupanya ada hadiah,” kata Firdaus.

Firdaus sempat cuek saat tim dari Mapolda Aceh menghubunginya sebagai penerima tiket umrah. Takut modus penipuan. Kenyakinannya menguat setelah menerima pesan berantai daftar pemenang undian tiket umrah program vaksinasi Polda Aceh.

“Besok dihubungi lagi sama Humas Polres Bener Meriah, pak Jufrizal, disitu saya yakin, senangnya minta ampun, Alhamdulillah,” ujarnya.

Firdaus tak menampik sempat termakan berita bohong saat awal program vaksin diluncurkan di Indonesia. Setelah mendapat informasi yang benar dan utuh, Ia baru yakin vaksin corona yang disuntik aman dan halal. Karena itu pria Purwosari, Bandar itu mengajak istri untuk ikut divaksin. Firdasu juga mengaku tidak ada kendala yang muncul setelah disuntik.

“Nyaris tidak ada, hanya terasa nyeri saja pada bagian suntikan jarum, itu kan wajar,” katanya.

Firdaus saat ini dipercaya sebagai komandan Damkar posko 01 Pondok Baru, Kecamatan Bandar. Ada 14 anggota yang ia pimpin. Melihat besarnya manfaat dari vaksin covid, Ia juga mengajak rekan kerjanya untuk divaksin.

“Ini manfaatnya nyata, ayo vaksin, saya 13 Desember nanti suntik lagi, dosis ke dua,” demikian Firdaus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar