Penyerahan Mesin Penggiling oleh Plt. Bupati Dailami

@Humas

KBRN, Redelong : Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bener Meriah Ir. Abadi menyerahkan bantuan kepada pelaku Usaha, Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa mesin penggiling kopi sebanyak 21 unit mesin Huller dan 21 unit mesin Pulper. Jum'at (03/12/2021).

Penyerahan mesin tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bener Meriah, Ir. Abadi yang juga didampingi oleh Kabid Koperasi, HASRA, S.Fil.I., M.A.P dengan maksud sebagai upaya pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil.

Pelaku usaha yang menerima bantuan mesin penggiling kopi ini sudah sesuai dengan kriteria UMKM yang diatur oleh Peraturan Pemerintah tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Selain sebagai upaya peningkatan skala usaha, Plt. Bupati Dailami meminta agar para pelaku usaha yang menerima bantuan ini dapat memanfataan mesin Huller dan Pulper ini sebagai sarana pembentukan karakter ekonomi masyarakat. “Bantuan ini Insha Allah dapat meningkatkan nilai tambah, khususnya dari para pelaku ekonomi di Kabupaten Bener Meriah” sebut Dailami dalam arahannya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Bupati Dailami juga meminta keseriusan masyarakat pelaku usaha dalam mengelola dan memanfaatkan mesin penggiling kopi tersebut, sehingga memudahkan para petani kopi dalam mengelola hasil produksi kopi.

“Diharapkan nanti, petani tidak lagi menjual kopi merah (gelondongan), tetapi yang telah diolah, sehingga berpengaruh pada hasil penjualan”. Harap Dailami kepada para petani.

Terakhir, Dailami juga meminta kepada para pelaku usaha yang menerima bantuan mesin Huller dan Pulper tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan baik selama penggunaannya. “ini merupakan hadiah dan Anugrah dari Allah yang disampaikan melalui program dari Dinas Koperasi dan UKM Bener Meriah, dan pasti akan banyak manfaat apabila benar cara pengelolaannya. Untuk itu, mesin ini harus dirawat dan dijaga dengan baik” pungkasnya.

Penyerahan diakhiri dengan foto bersama oleh Plt. Bupati Bener Meriah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bener Meriah yang didampingi oleh Kapala Bidang Koperasi bersama dengan para penerima bantuan mesin Huller dan Pulper.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar