Dua Ekor Gajah Liar Masih Berkeliaran di Pemukiman Negeri Antara

KBRN, Redelong: Penggiringan gajah liar masih terus berlangsung hingga saat ini setelah sempat terlihat melintasi jalan Takengon – Biruen Kampung Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo sehari yang lalu.

Reje Kampung Negeri Antara Riskanadi Kamis (2/12/21) mengkonfirmasi kelompok besar kawanan gajah liar telah berhasil digiring oleh CRU DAS Peusangan dengan dibantu oleh masyarakat.

Begitupun, dua ekor gajah masih terlihat berkeliaran dekat pemukiman warga dan masih terus dilakukan upaya penggiringan oleh pihak terkait.

“Rombongan besar gajah ini sudah keluar dari pemukiman, hanya tersisa dua ekor saja yang masih berkeliaran, dan itu masih dilakukan penggiringan saat ini, mudah-mudahan tuntas hari ini dengan dukungan cuaca,” jelas Riskanadi.

Ditambahkan, kawat kejut (Power Fencing) yang sebelumnya dikabarkan sempat mengalami kerusakan sepanjang 200 meter telah berfungsi kembali.

Selain itu enam KK dikabarkan masih mengungsi ke rumah-rumah kosong di Desa Negeri Antara sementara 10 KK lainnya telah dapat menempati rumah masing-masing.

“Kita berharap ada bantuan untuk rumah warga yang masih dalam keadaan rusak,” harapnya.

Penggiringan hewan bertubuh besar itu tambahnya masih menggunakan cara lama dengan menggunakan bahan petasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar