Sekda Minta Pelatihan Siskeudes Online Ada Dampak dan Manfaatnya

KBRN, Redelong : Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka pelatihan Siskeudes online untuk peningkatan kapasitas aparatur kampung di Aula Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Wih Pesam. Rabu (01-12-2021)

Sebelum menyampaikan arahannya, Sekda menyampaikan bahwa seyokyannya kegiatan tersebut di buka langsung oleh Plt. Bupati Bener Meriah, karena ada tugas yang tidak dapat diwakilkan, maka pembukaan pelatihan Siskeudes diwakilkan kepada dirinya,“ Pak Bupati menitipkan salam kepada seluruh peserta dan panitia,”ucap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Selanjutnya Sekda mengharapkan pelatihan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Bener Meriah dapat diikuti dan dan dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta, karena banyak ilmu yang pastinya disampaikan oleh para narasumber. “Saya harap para peserta serius untuk mengikuti pelatihan ini, karena untuk menggelar kegaiatan dan menghadirkan para narasumber tidak gampang, maka sebagai peserta sudah seharusnya benar-benar mengikuti pelatihan ini,”pintanya.

Dia juga mengharapkan pelatihan Siskeude online tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja, namun yang terpenting ucap Sekda dari kegiatan tersebut ada dampak dan manfaat bagi peserta dan terutama bagi kampung, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dilapangan.

Sebelumnya Kepala Dinas PKM Bener Meriah Drs. Suarman, M.Si dalam laporannya menyebutkan, para peserta yang mengikuti pelatihan Siskeudes online hari itu adalah aparatur kampung dari Kecamatan Bukit, Gajah Putih, dan Kecamatan Permata. Adapun jumlah peserta pada hari itu berjumlah 80 orang.

“Karena antusias yang begitu besar dari pak reje kampung untuk ikut kegiatan ini, sehingga ada yang mengirimkan perwakilanya sebanyak 2 orang, kendati sesungguhnya kita hanya meminta satu orang dari masing-masing kampung,”terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar