Jelang Purna Tugas Plt. Kaban Kesbangpol Aceh Tengah Buka Rapat Kewaspadaan

KBRn, Takengon - Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, berkesempatan memimpin langsung rapat tim Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Bidang Kewaspadaan Dini Kerjasama Intelijen, Pemantauan Orang Asing, Tenaga Kerja Asing dan Lembaga Asing, Kewaspadaan Perbatasan Antar Negara, Fasilitasi Kelembagaan Bidang Kewaspadaan serta Penanganan Konflik di Kabupaten Aceh Tengah.

Melalui pertemuan rutin yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tengah, berlangsung tertutup di Ruang Kerja Pribadi Bupati Aceh Tengah, pada Selasa (30/11/21).

Dibuka oleh, Plt. Kaban Kesbangpol Aceh Tengah Ir. Zikriadi, MM yang juga sekaligus menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, dalam kesempatan tersebut mengutarakan beberapa hal, diantaranya.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran para rekan-rekan sekalian, yang telah berkenan meluangkan waktu mengikuti rapat tim monitoring di ruang kerja Bupati Aceh Tengah pada hari ini," bukanya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rapat rutin yang selalu dilaksanakan dalam bidang kewaspadaan dini, sesuai Undang-Undang yang berlaku tentang Pemantauan Orang Asing, Tenaga Kerja Asing dan Lembaga Asing, Kewaspadaan Perbatasan Antar Negara, Fasilitasi Kelembagaan Bidang Kewaspadaan serta Penanganan Konflik di Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

"Perlu kami sampaikan, rapat ini juga adalah rapat terakhir di tahun 2021, guna mengevaluasi permasalahan-permasalahan yang terjadi, sehingga diharapkan hasil rapat pada hari ini, akan dapat menjadi solusi dan masukan menjelang akan masuknya tahun Politik nanti untuk di Wilayah Provinsi Aceh", imbuh Zikriadi, yang sekaligus berpamitan undur diri, dikarenakan memasuki akhir masa tugas yang kebetulan bertepatan juga pada waktu dipenghujung November tersebut.

Kemudian pertemuan dilanjutkan dengan penyampaian laporan terkait informasi hal-hal yang menonjol yang terjadi di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah dalam beberapa waktu terakhir.

Menanggapi beberapa laporan dan informasi yang disampaikan pada kesempatan itu, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, memberikan masukan dan arahan.

"Alhamdulillah, dalam kurun waktu sepanjang Tahun 2021 ini, Wilayah kita masih mayoritas dapat dikatakan aman dan belum ditemukan hal-hal berat yang dapat memicu dan mengganggu kestabilitas kondisi keamanan yang memerlukan penanganan khusus," ujar Bupati Kabupaten Aceh Tengah.

"Terakhir, Kami mengucapkan terimakasih banyak, atas kerjasama yang baik ini, sehingga sampai dengan berada diakhir Tahun 2021 ini, Kehidupan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah dapat berjalan dengan kondusif, aman dan terkendali, nudah-mudahan hal serupa juga akan berlangsung pada Tahun 2022 nanti dan demikian seterusnya, tetap dapat berjalan dengan lebih baik lagi", pungkasnya.

Gelaran rapat tersebut bertujuan guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi terkini Aceh Tengah dalam rangka mencari solusi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan strategis oleh jajaran unsur Pimpinan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Diharapkan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut, dapat lebih meningkatkan sinergitas diantara semua pihak terkait, guna menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Tampak hadir dalam pertemuan terbatas tersebut, Kapolres Aceh Tengah AKBP. Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kepala Imigrasi Non TPI Takengon Jamaludin, Dantim-7/Ateng-BM, satgas Musi BAIS TNI Kapten Inf. Hidayat, Pasi Intel Kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf. Subekti KCCPM, Kasat intel Polres Aceh Tengah Iptu Satria, Kasi intel Kejari Kabupaten Aceh Tengah Muhammad Zeki, SH serta diikuti oleh Plt. Kasat Pol PP dan WH Aceh Tengah Ariyansyah, S.Sos, M.Ap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar