Kawat Kejut Dicuri, 18 Rumah Warga Bener Meriah Diobrak-Abrik Kawanan Gajah Liar

KBRN, Redelong: Sedikitnya 40 ekor kawanan gajah liar kembali masuk ke pemukiman dan merusak 18 rumah warga Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Reje Kampung Negeri Antara Riskanadi Selasa (30/11/21) kepada RRI mengungkapkan masuknya kawanan gajah liar tersebut akibat kawat kejut penghalau hewan bertubuh besar itu dicuri oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Hal itu pun disesalkan Reje Kampung dan warga sekitar yang mengakibatkan sedikitnya 34 Kepala Keluarga harus mengungsi sementara di tempat yang telah disiapkan atau ke sanak keluarga lainnya.

“Gajah masuk lewat kawat kejut yang rusak atau dicuri itu sekitar 200 meter, harapan saya cukup ini kejadian seperti ini, karena dampaknya sangat besar bagi warga sekitar,” harap Riskanadi.

Hingga berita ini diturunkan sebutnya kawanan gajah liar masih berada dekat dengan pemukiman warga dan tengah berusaha digiring oleh TIM CRU Peusangan.

Sementara itu pihak BPBD Bener Meriah melalui Kalaknya Safriadi juga menyayangkan perbuatan oknum yang tidak diketahui motifnya tersebut sehingga berdampak terhadap warga sekitar.

“Kalo power fencing itu diambil maka kawanan gajah akan melewati koridor tersebut, jadi kita harap kepada pihak yang tidak bertanggungjawab agar tidak melakukan hal serupa kembali, guna menghindari terjadi pengrusakan oleh hewan liar lebih lanjut,” ringkasnya.

Saat ini diketahui para warga yang telah dirusak rumahnya oleh hewan bertubuh besar tersebut dalam keadaan aman di tempat-tempat pengungsian serta pihak terkait telah memberikan bantuan berupa sembako dasar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar