Kabel Kejut Dicuri, Gajah Kembali Masuk Pemukiman warga di Pintu Rrime Gayo

KBRN, Redelong : Gerombolan gajah  kembali masuk ke pemukiman warga di kecamatan intu Rime Gayo, akibatnya belasan rumah warga rusak.

Kepla Bidang kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Bener Meriah Anwar Sahdi mengatakan gajah yang diperkirakan mencapai 50 ekor itu  memasuki pemukiman warga pada Minggu 28 November 2021 malam sekitar pukul 20.00 WIB yang menyebabkan rusaknya 14 rumah warga kampung Negeri Antara dan 2 rumah warga kampung Blang Rakal.

Menurut  informasi dari reje setempat kata Anwar sebenarnya ancaman tersebut sudah tidak pernah terjadi lagi sejak dipasangnya kabel kejut untuk mencegah masuknya kawanan gajah ke pemukiman warga.

Namun ternyata terdapat lintasan yang sudah dipasang kabel kejut  dirusak dan dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Sehingga ada jalur terbuka yang menyebabkan gajah dapat masuk ke perkebunan dan pemukiman warga,” Senin (29/11/2021)

Pihaknya juga kata Anwar telah menyalurkan bantuan logistik pangan kepada para korban karena sebahagian masih harus mengungsi ke rumah saudara dan kerabat.

BPBD juga akan memantau kerusakan akibat gangguan gajah melalui drone, karena lokasi belum dapat diakses, mengingat kawanan gajah diperkirakan masih berada di sekitar pemukiman warga tersebut.

“Hari ini kita coba minta ke pak reje foto  detail kerusakan juga belum ada, karena belum bisa masuk ke lokasi. Makanya besok kita kan pantau melalui drone,”Pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar