Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh Musprov di Takengon

KBRN, Takengon: Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Aceh menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII di Takengon, Sabtu-Minggu Di Aula Ofroom Kantor Bupati Aceh Tengah (27-28/11/2021)

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abu Bakar memberikan apresiasi kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Aceh yang telah memilih Takengon sebagai pusat pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII PPI Aceh periode 2021-2026.

Dirinya mengharapkan komitmen dan konsistensi pengurus PPI Provinsi Aceh menjalankan roda organisasi, guna melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa dengan nilai Pancasila dan semangat nasionalisme yang tinggi.

“Terima kasih telah memilih tanah Gayo sebagai tempat pelaksanaan musyawarah, selamat datang dan terus bersemangat dalam bermusyawarah“ jelasnya.

Musyawarah Provinsi turut dihadiri perwakilan Ketua Umum PPI Pusat, Efran Setiawan, dan Plt Kadispora Kabupaten Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo. S.T.

Ketua panitia Abdul Wahab menyebutkan dalam Musprov ke VII di Kabupaten Aceh Tengah yang di hadiri 12 Kabupaten kota dan sebagai Pimpinan Sidang Musprov Ke-VII yaitu sdr Husnul Qadhar Cibro, S.Pd.i, di dampingi oleh Fadli (ketua PPI Kota Sabang), dalam Musprov ini ketua-ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) se-Aceh agar dapat lebih kita tingkatkan kebersamaan dan silahturahim.

Ketua PPI Aceh Tengah Jasa Purnama, S.H mengatakan bahwa dilaksanakannya musyawarah Provinsi PPI di Aceh kabupaten Aceh Tengah merupakan salah satu kabupaten yang memiliki history tersendiri dalam proses kemerdekaan Indonesia, nilai-nilai nasionalisme akan kecintaan terhadap sang saka merah putih di Aceh Tengah ini sangat luar biasa. 

Terbukti dalam keadaan konflik yang berkepanjangan Aceh Tengah tengah tidak pernah surut dalam mengibarkan sang saka merah putih.

"Alasan inilah satu penjelasan kami selaku tuan rumah untuk memperjuangkan Aceh Tengah menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan agenda tertinggi Paskibraka Provinsi Aceh ini," terang Jasa.

Rel

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar