UMKM di BM Dapat Bantuan Dari Pokir Wakil DPR Aceh

Foto@IST

KBRN, Redelong : Wakil Ketua DPRA Hendra Budian bersama Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami, serahkan Bantuan alat mesin menjahit bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bener Meriah (27/11/2021).

Bantuan alat mesin jahit ini merupakan program pokok pikiran (Pokir) Wakil ketua DPRA Hendra Budian, berdasarkan usulan dari Pemerintah Derah dan pelaku UMKM di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam Penyerahan itu Pimpinan DPRA itu menyampaikan harapannya atas penyerahan alat jahit modern tersebut, salah satunya kesungguhan penerima untuk pemamfaatannya.

“ alhamdulilah usulan Pemerintah Daerah dan Pelaku UMKM dibidang kerajinan menjahit dapat diakomodir dalam program APBA, harapan kami dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas pelaku usaha, guna peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, pinta Hendra Budian.

Lanjutnya, “ saat ini Kami bersama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, tentunya disini hadir Plt Bupati Bener Meriah, Bang Dailami, akan terus berupaya dan bekerjasama untuk mendukung segala program pemberdayaan dan Pembangunan masyarakat, dengan asumsi program-Progam yang kita jalankan dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi ini”, Jelas Pimpinan DPRA asal Bener Meriah itu.

Senada dengan Hendra Budian, Plt Bupati Dailami juga meminta keseriusan masyarakat yang mendapat bantuan alat tersebut, dan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRA.

“ seperti apa yang disampaikan Wakil Ketua DPRA, Dinda Hendra, jangan sampai nanti kita terima bantuan alat, akan tetapi tidak digunakan, ini jangan sampai terjadi di Bener Meriah karena kami yakin usulan ini sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha, perlu kami tekankan kita harus rubah pola lama”, ucap Dailami tegas.

“ alhamdulilah, kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada adinda Hendra atas bantuan ini, semoga kedepan banyak program-program yang kembali kita usulkan untuk dapat diakomodir dalam APBA 2022, dan tentunya ini perlu kerja sama pemerintah daerah dengan Legislator kita di Provinsi Aceh, terutama Saat ini salah satu unsur pimpinan DPRA berasal Dari Bener Meriah “, tutup Dailami yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir. (SP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar