Tanah Hasil Sitaan Negara Akan Dihibahkan ke Pemda Bener Meriah?

KBRN, Redelong: Plt. Bupati Bener Meriah Dailami kunjungi Kepala Kejaksaan Negeri Lhoksemawe Dr. Mukhlis, SH bertempat di ruang kerjanya, Jalan Chik Ditiro, Lancang Garam, Kota Lhoksemawe.

Kunjungan itu dalam rangka koordinasi tentang rencana hibah tanah hasil sitaan Negara oleh Kejari Lhoksemawe kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Sebelumnya Pemda Bener Meriah melalui surat Bupati Bener Meriah nomor : 180/508 tanggal 25 Maret 2021 mengusulkan kepada Kejari Lhoksemawe untuk menghibahkan tanah milik negara seluas 12 hektar, karena berlokasi di wilayah Bener Meriah yaitu di Kampung Musara Pakat Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Kajari lhoksemawe Dr. mukhlis, SH menerangkan kepada bahwa setelah melalui serangkaian proses dalam waktu dekat akan dilaksanakan Penyerahan hibah tanah secara langsung kepada Pemda Bener Meriah karena sudah mendapatkan izin.

Menanggapi hasil koordinasi tersebut, Plt Bupati Dailami mengapresiasi kabar baik tersebut dan berharap penyerahan objek tanah itu  dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Alhamdulilah, kami sangat mengapresiasi Kerjasama dan kontribusi kejari lhoksemawe dalam proses hibah tanah ini, karena ini merupakan bentuk dukungan seluruh unsur pemerintahan dalam membangun daerah, saya juga berharap proses penyerahan dapat dilaksanakan secepatnya, agar dapat dimamfaatkan untuk pengembangan pertanian di wilayah pintu rime gayo”, terang Dailami.

Dailami berharap tanah hasil hibah itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten kopi tersebut.

Dari jajaran Pemda Bener Meriah, Asisten Administrasi Umum Armansyah, SE, M.Si, Kepala Dinas Pengelola Keuangan, Kekayaan dan Aset Daerah, Marwan, SE dan Kepala Bagian Hukum Samusi Purnawira Dade, S.IP, M.si turut hadir mendampingi Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah dalam koordinasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00