Kapolda Aceh Pimpin Apel Siaga Karhutla

KBRN, Banda Aceh: Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, memimpin apel siaga bencana dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Aceh. 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H, S. I. K, M. Si, dalam siaran persnya menjelaskan apel siaga tersebut berlangsung di halaman depan Mapolda Aceh, Senin (25/10/21).

Sejumlah pejabat Polda Aceh turut hadir dalam apel itu, diantaranya Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, dan sejumlah PJU Polda Aceh lainnya, ujar Kabid Humas. 

Selain itu, sejumlah pejabat instansi terkait seperti TNI, Pemda Aceh, Damkar, Dishut dan lainnya juga hadir dalam apel tersebut, ucap Kabid Humas. 

Kemudian dibarisan apel terlihat pasukan yang hadir dari sejumlah Personel Polda Aceh,jajaran TNI, Basarnas, Damkar, Polhut dan lainnya mengikuti apel tersebut sambil mendengarkan arahan Kapolda Aceh, sambung Kabid Humas. 

" Apel siaga itu digelar diantaranya untuk melakukan koordinasi terkait penanggulangan Karhutla apalagi saat ini di wilayah Aceh masih terjadi Karhutla karena faktor manusia dan cuaca yang saat ini terkadang sangat panas yang menyebabkan terjadinya kekeringan baik di hutan dan lahan, sehingga memungkinkan mudah terjadi kebakaran, " jelas Kabid Humas.

Selain itu, kepada masyarakat diimbau jangan membakar lahan dan hutan karena bisa memicu kebakaran, ' pungkas Kabid Humas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00