Peringati hari Santri, Pondok Pesantren Maqamam Mahmuda gelar upacara

KBRN, Takengon: Pondok pesantren modern Maqamam Mahmuda melaksanakan upacara peringatan hari santri nasional yang bertempat di lapangan pesantren yang dihadiri oleh pimpinan pesantren, seluruh dewan guru dan seluruh santri.

Dengan barisan santri yang beragam dengan pakaian khas seorang santri, upacara berjalan dengan khidmat.

Pimpinan Pesantren Modern Maqamam Mahmuda Tgk Dr Abdiansyah Linge MA selaku pembina upacara menyampaikan dalam amanat upacara bahwa peringatan Hari Santri Nasional merupakan momentum membangun rasa bangga menjadi seorang santri dan meningkatkan kesadaran santri dalam menuntut ilmu.

Peringatan HSN dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan lingkungan di sekitar pesantren, santri dan guru bersama-sama menyapa masyarakat dan bergotong royong membersihkan jalan dan lingkungan sekitar.

Peringatan HSN juga melakukan ziarah ke makam Pendiri Pesantren Maqamam Mahmuda, Allahu yarhuma Dr. Mahmud Ibrahim, MA dan Hj. Reminah.

Kegiatan ziarah kubur ini bertujuan untuk mendoakan dan mengenang perjuangan pendiri Pesantren serta menumbuhkan rasa cinta terhadap pesantren. 

Hari Santri tahun ini dimeriahkan dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Perlombaan yang dilaksanakan berdasarkan kegiatan ekstrakulikuler yang ada di pesantren, seperti kaligrafi, tilawah, pidato, kebersihan asrama, ranking 1, pramuka, silat, Hifdzil Qur’an dan lain-lain.

Dengan Tema Hari Santri tahun ini yaitu santri siaga jiwa raga, mengingatkan kepada seluruh santri bahwasannya kita harus siap di segala kondisi, harus siaga baik lahir maupun batin, jiwa maupun raga.

Sumber Yamuda

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00