Dailami: SPBU milik desa di Kecamatan Pintu Rime Gayo pertama di Indonesia

KBRN, Redelong: Plt. Bupati Bener Meriah Dailami hadiri do’a bersama pelaksanaan kontruksi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Badan Usaha Milik Desa Bersama (SPBU BUMDESMA) PRG di Kampung Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami berharap kehadiran SPBU Pintu Rime Gayo dapat menjadi kebanggaan masyarakat Bener Meriah karena merupakan SPBU milik Bumdes pertama di Indonesia.

"Mulai pembangunannya sangat tepat karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, perlu dijaga kekompakan, kalau ada riak kecil secepatnya duduk bersama dan cari akar permasalahan, kemudian selesaikan secara mausyawarah, karena sahamnya berasal dari semua kampung yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo,” pesan Plt. Bupati.

Lebih lanjut Plt Bupati juga berharap pembangunan SPBU PRG ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menciptakan pelayanan yang aman, nyaman, tentram, dan mudah dijangkau serta ikut andil dalam membangun daerah guna memacu perekonomian masyarakat.

Sementara itu Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra menjelaskan cikal bakal pembangunan SPBU BUMDESMA Pintu Rime Gayo itu merupakan hasil duduk bersama dengan para reje kampung di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo pada Tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah hari ini akan program pembangunan SPBU BUMDESMA PRG ini akan segera dimulai pembangunanya, ini semua berkat dukungan dari seluruh pihak,” ucapnya.

Diketahui, awalnya program yang ingin dikembangkan di Kecamatan pintu masuk Kabupaten kopi itu adalah pembuatan waterboom air panas namun karena terkendala lahan maka beralih ke SPBU.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00