Kapolres Serahkan Hadiah Juara Tour De Gayo

KBRN, Takengon : Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK didampingi Kapolsek Bebesen Ipda Irwan AK, hadiri acara penyambutan peserta Tour De Gayo 2021 serta Pemberian Hadiah, di Hotel Parkside Gayo Petro, Kampung Nunang Antara Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, (16/10/2021).

Para peserta yang terdiri dari para pegiat sepeda tersebut berasal dari berbagai komunitas pecinta olahraga sepeda yang ada di Indonesia. Tour De Gayo 2021 berlangsung dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat, yakni seluruh peserta wajib melampirkan bukti tes swab dan menyertakan sertifikat vaksin. Ini merupakan syarat mutlak bagi seluruh peserta.

Adapun juara dalam kegiatan Tour De Gayo 2021, adalah sebagai berikut:

 a. Kategori Man Elit :

Juara 1 : Reynaldi Mustafa dari KJS Bike Kaltim

Juara 2 : Al Mukaram dari KJS Bike Kaltim

Juara 3 : Aditya Alung dari KJS Bike Kaltim

 

b. Kategori Master A Class :

Juara 1 : Handika dari ASC Monites DKI Jakarta.

Juara 2 : Irwansyah dari Sit And Sprint Sumut.

Juara 3 : Muhammad Rifai dari Maximus Sumut.

 

c. Kategori Master B Class :

Juara 1 : Gita Santika dari TTHRC Jabar.

Juara 2 : Niwan Kustiawan dari Alam Sutra DKI Jakarta

Juara 3 : Marsal A Siong dari Alam Sutra DKI Jakarta

Pada acara penyambutan dan penyerahan hadiah Tour De Gayo tersebut Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang juara ke-2 katagori Master A Class dari komunitas Sit And Sprint Sumut.

Aceh Tengah dan Bener Meriah sebagai lokasi pelaksanaan event tersebut, memiliki sangat banyak objek wisata. Selain sebagai salah satu daerah wisata, Aceh Tengah juga kaya akan sejarah dari tempo dulu yakni adanya kerajan Linge dan juga hasil alamnya salahsatunya Kopi Gayo. Wisata alam dan Kopi Gayo ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Tour de Gayo diharapkan dapat menjadi magnet untuk menarik kunjungan para wisatawan nasional maupun internasional. Sehingga bisa memberi dampak positif terhadap pertumbuhan industri pariwisata di Aceh khususnya Aceh Tengah.

Sumber : Tribrata Polres Aceh Tengah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00