APBK-P 2021 Bener Meriah disepakati, Plt Bupati Pastikan Tenaga pendidik Non-PNS Dibayarkan

KBRN, Redelong: Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah secara resmi telah mengesankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Perubahan 2021 (APBK-P 2021) Senin (20/9/2021) Sore dalam sebuah Sidang Paripurna APBK-P 2021 yang membahas Rancangan Qanun APBK-P 2021.

Dalam sidang tersebut Plt. Bupati mengucapkan terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan anggota DPRK Bener Meriah. Berkat kerjasama yang baik, berkat silaturahmi yang baik, dan berkat persahabatan yang baik maka sidang paripurna dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala apappun.

“Apa yang disampaikan oleh kawan-kawan di DPRK, baik melalui fraksi-fraksi berupa masukan, keritikan serta saran yang membangun kami ucapkan terimakasih, kami akan selalu melakukan koordinasi dengan kawan-kawan yang ada di DPRK Bener Meriah,”ucap Plt. Bupati Bener Meriah Dailami.

Sementara itu terkait adanya kabar bahwa tidak dibayarkannya gaji tenaga guru honor, disela-sela pelaksanaan sidang, Dailami menegaskan bahwa biaya jasa tenaga pendidik tetap dibayarkan di tahun 2021 ini. sebelumnya sudah dianggarkan pada APBK 2021 sebesar 6,3 Miliar dan pada APBK-P ini kita tambahkan sebesar 2,5 Miliar. 

"Setelah kita hitung malah sudah berlebih dan kelebihan itu akan kita berikan bagi mereka yang mengajar di daerah terpencil sebagai biaya transportasinya, jadi ini tidak ada masalah," jelas Dailami.

Sebelumnya Ketua DPRK Bener Meriah Mhd. Saleh dalam pidato penutupannya menyampaikan, setelah dilakukan pembahasan semua tahapan baik dari pembahasan rapat badan anggaran KUA dan PPAS-P Tahun 2021, dan hari ini merupakan tahapan sidang paripurna dalam agenda persetujuan rancangan qanun Kabupaten Bener Meriah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Bener Meriah Perubahan Tahun Anggaran 2021 yang dilakukan penandatangan surat keputusan yang disetujui oleh Legeslatif.

“Kami mengharapakan nantinya anggaran yang disetujui akan benar-benar menyentuh segala aspek yang bersifat lebih urgent dan mendesak terutama yang menyentuh kepentingan masyarakat kecil dan bisa meningkatkan kesejahteraan hajat hidup orang banyak yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini,”demikian Mhd. Saleh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00