MPU Gayo Lues Dikukuhkan

KBRN, BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Kabupaten Gayo Lues, Senin (13/9/2021) bertempat di Ruang Aula Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Gayo Lues.  Agenda rapat tersebut adalah Pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Gayo Lues Masa Bakti 2018-2023.

Pengucapan sumpah jabatan dilakukan oleh Pimpinan dan Wakil Pimpinan kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan Berita Acara Sumpah Jabatan. Selanjutnya Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru dihadapan atau disaksikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Gayo Lues, T. Swandi, S.H.I., M.H sesuai dengan Qanun Aceh 2 Tahun 2009 tentang MPU Aceh dan Qanun Kabupaten Gayo Lues Nomor 13 Tahun 2003 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja MPU Kabupaten Gayo Lues.kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Pengukuhan.

Bupati Gayo Lues bersama Anggota Forkopimda mengucapkan selamat kepada Pimpinan dan Wakil Pimpinan MPU Kabupaten Gayo Lues yang baru saja dikukuhkan dalam keadaan yang sangat sederhana ini. Pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gayo Lues, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sangat berterimakasih atas kesediaan bapak/ibu sekalian untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini.

Dalam sambutannya, ia mengatakan Keberadaan Organisasi Majelis Permusyawaran Ulama (MPU) Kabupaten Gayo Lues sebagai wadah tempat berkumpulnya para ulama, zu’ama dan intelektual muslim memiliki arti yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, sebagai mitra untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan khususnya dalam bidang keagamaan. Terutama sekali dalam memperkokoh sendi-sendi etika, moral spritual, kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus sebagai pencerah, pencerdas, dan pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai islam.

Ia berharap agar MPU Kabupaten Gayo Lues menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus mitra Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, MPU juga harus semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tantangan-tantangan dalam kehidupan semakin berat dan beragam, sehingga harus dibentengi dengan amalan dan agama.

Press Release

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00