Calon Pengantin Diajak Hidup Sederhana

kemenag_bener_meriah_gelar_bimbingan_perkawinan_pranikah.jpg

KBRN, Redelong: Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) menggelar Bimbingan Perkawinan Pranikah Angkatan III di aula kantor setempat, Rabu (24/02/2021). 

Bimbingan Perkawinan Pranikah selama dua hari tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Hamdan, Kasi Bimas Islam Sahirman, Kasi PHU Azhari Ramadhan, Plh Kasi Pendis Salman, dan Penyelenggara Zawa Fakhruddin, serta Kepala KUA Kecamatan. 

Hamdan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar calon pengantin menjadi keluarga sakinah. Di mana istri yang cantik adalah istri yang dapat mempertahankan rumah tangganya. Begitu juga dengan suami gagah adalah suami yang dapat membimbing istri dan anaknya. 

Dalam kesempatan tersebut, Hamdan juga menyampaikan kiat-kiat agar suami istri tetap rukun dalam berumah tangga. Dia berharap kepada calon pengantin untuk dapat menghadapi permasalahan dalam rumah tangga. 

Menurut dia, perceraian tidak hanya dibenci oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, tetapi juga akan membawa dampak buruk bagi anak. "Jadilah keluarga tanggguh, harus mampu menghadapi segala persoalan dalam rumah tangga dan kehidupan sosial," harapnya. 

Mantan Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh itu juga mengajak para calon pengantin untuk hidup sederhana sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. 

Di akhir arahannya, Hamdan berpesan kepada peserta untuk bersyukur terhadap karunia yang telah diberikan Allah Subhanahu Wa Ta'ala demi menyongsong rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. "Hidup dengan sederhana akan menjauhkan kita dari perceraian," pungkasnya. 

Rel/Kemenag

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00