Kementerian Agama Aceh Tengah Dukung Program Da'i Menjawab RRI Takengon

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah Saidi Bentara

KBRN, Takengon: Program da'i menjawab yang diselenggarakan RRI Takengon setiap Kamis malam mendapat sambutan dari Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah.

Kementerian Agama Aceh Tengah secara khusus membahas program tersebut bersama Kasi Binmas Islam, Ahmad Marjan dan sejumlah tuan Guru unsur Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kepala Madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi Bentara menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama (MoU) antara Kankemenag Aceh Tengah dengan Radio RRI Takengon terkait pelaksanaan program da'i menjawab yang selama ini diselenggarakan.

Nantinya, timpal Saidi akan ada perwakilan ASN Kemenag Aceh Tengah yang memiliki background dakwah baik dari unsur KUA maupun Madrasah untuk mengisi progam Da’I Menjawab di Radio RRI Takengon.

"Kaitannya dengan kerjasama itu untuk program da'i menjawab setiap malam Jumat. Dan kita sudah rapat dengan rekan-rekan semuanya, petugas sejak Januari sudah berjalan mengisi acara," ungkapnya, di release, Jumat (5/2/2021).

Terkait dengan topik pembahasan, timpalnya menyesuaikan dengan kegiatan hari besar Islam, disamping menyesuaikan dengan kemampuan dari masing-masing da'i atau narasumber.

"Topik kita sesuaikan dengan hari besar Islam, kalender hari Islam dan yang kedua sesuai dengan kompetensi masing-masing, lebih jelas bisa kita lihat di pdf," timpalnya.

Sementara Plh Kepala RRI Takengon Gurniandi menyampaikan program da'i menjawab yang disiarkan langsung setiap malam Jumat jam 20.00 sampai dengan 21.00Wib di frekuenai 93.00 Mhz selalu mendapatkan respon positif dari pendengarnya.

Bahkan yang paling banyak ditanyakan oleh pendengar mengenai tatanan kehidupan sosial, diantaranya tentang kehidupan tatanan berumah tangga, pernikahan atau perkawinan, mendidik anak dan kenakalan remaja.

"Materi yang sering ditanyakan oleh pendengar kita tentang kehidupan, misalnya keseharian kehidupan masyarakat kenakalan remaja, perkawinan, sampai ada juga masalah yang dihadapi sehari-hari ada juga ditanyakan," sebutnya.

Gurni berharap nantinya da'i yang mengisi program da'i menjawab dari Kementerian Agama Aceh Tengah dapat pula menguasai masalah sosial yang banyak ditemukan di masyarakat.

"Karena pendengar kita lebih condong untuk mendengarkan (solusi) dari masalah sosial," demikian Plh Kepala RRI Takengon Gurniandi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00