Belajar Mengajar Tatap Muka, Pondok Pesantren Bener Meriah, Tunggu Instruksi Bupati

KBRN, Redelong: Pemerintah Kabupaten  Bener Meriah melalui Dinas Pendidikan Dayah akan menunggu keputusan Bupati, terkait jadi atau tidaknya belajar mengajar yang akan dilakukan di pondok pesantren yang ada di kabupaten kopi itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Sabarudin, dijelaskan saat ini seluruh santri masih dalam masa libur yang dimulai dari tanggal 28 Juli-11 Agustus 2020.

“Sementara ini masih menunggu kalimat instruksi Bupati No. 8 terhitung dari tanggal 28 Juli-11 Agustus. Dalam surat itu masa libur berakhir pada 11 Juli, tetapi apakah akan tetap masuk pada tanggal yang telah ditentukan, kita akan tunggu instruksi selanjutnya, karena sampai saat Bupati masih di Banda Aceh,” ungkap Sabarudin, Rabu (5/8/2020).

Sementara itu, ustad Arafit salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Modern Bustanul Arifin yang beralamat jln. Takengon-Pondok Baru, Kecamatan Bukit  mengatakan, seharusnya pada tanggal 11 semuanya sudah harus masuk asrama.

“Kami memutuskan 11 Agustus sudah harus hadir semua dan pihak pesantren sudah memberi tahu kepada wali santri, tetapi kita harus menungu keputusan selanjutnya dari Pimpinan,” jelasnya.

Untuk sementara ini kegiatan belajar mengajar di pesantren total tidak ada dan khusus pembelajaran sekolah juga libur,  hingga batas waktu yang belum ditentunkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00