Ditengah Corona, Pemda Bener Meriah, Lepas Santri Ke Pulau Jawa

KBRN, Redelong: Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi selasa melepas sebanyak 36 orang Santri yang berasal dari Kabupaten kopi itu ke Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Sabarudin saat dikonfirmasi RRI, seluruh Santri berasal dari pasantren yang ada di Kabupaten itu rata-rata usia mereka di atas 18 tahun.

Disebutkan, mereka semua akan mondok dalam 1 pasantren dan menimba ilmu beberapa tahun kedepan.

“36 orang dari Kabupaten Bener Meriah, ada juga dari luar, mungkin yang saya tahu dari lingkungan Bener Meriah saja, bukan dari Santri Bustanul Arifin saja, tanggal 13 kemarin langsung berangkat, dari Pemda tidak ada yang mendampingi tetapi ada sebagian orang tua santri yang ikut mengantar,” kata kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Sabarudin, Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut ia katakan, mereka memilih Pondok Pasantren Lirboyo karena, Lirboyo berkembang menjadi pusat studi Islam, sejak puluhan tahun sebelum Indonesia merdeka dan juga telah banyak mencetak generasi bangsa yang cerdas, ruhaniyah, intelektual, dan mumpuni dalam keberagaman bidang.

Turut hadir dalam pelepasan itu, Bupati Sarkawi, Sekda Haili yoga, Wakil Ketua DPRK, Ketua MPU dan juga jajaran SKPK lainnya.    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00