Kerukunan Umat Beragama di Aceh Tengah Terjaga Dengan Baik

KBRN, Takengon : Kerukunan umat beragama dikabupaten Aceh Tengah dinilai berjalan cukup harmonis tanpa adanya gesekan maupun ketersinggungan antar pemeluk agama yang ada di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama yang berlangsung di lapangan Setdakab setempat, Jum’at (3/1/2020).

Disebutkan, pihaknya selama ini juga sering melakukan koordinasi maupun pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat untuk memastikan kerukunan umat beragama berjalan dengan baik.

Menurutnya selama ini umat bergama dikabupaten Aceh Tengah dapata menjalankan ibadah maupun aktivitas dengan rasa aman tanpa ada gangguan dari pihak manapun .

“Yang penting masyarakat jangan mudah terprovokasi dan berita-berita hoax yang gak jeals dan bisa memecah belah.” Ujarnya

Sebelumnya Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Rozi juga  mengajak seluruh jajaran kementerian Agama baik dipusat maupun daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan  antar umat beragama di tanah air.

Kerukunan umat beragama ungkapnya  merupakan modal dasar bersama untuk membanguan negara dan menjaga integrasi nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00