Bener Meriah Kirim 34 Peserta Musabaqah Qiratul Qutub Tingkat Propinsi

KBRN, Redelong: Pemerintah kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pendidikan Dayah mengirimkan sebanyak 34 orang utusan untuk mengikuti Musabaqah Qira’atul  Qutub tingkat Perovinsi Aceh yang akan berlangsung dari tanggal 30 Nopember sampai dengan 3 Desember 2019 di Asrama Haji Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah melalui Sekretaris Drs. Hamdani, saat menyampaikan laporannya terkait dengan pelepasan Kafilah kabupaten Bener Meriah menuju Banda Aceh di Aula Dinas Pendidikan Dayah setempat, Jum’at, (29/11/2019).

Lebih lanjut  dikatakan , kafilah Bener Meriah terdiri dari 20 orang peserta, 10 Pria, 10 Wanita ditambah Official dan Pengembira sebanyak 14 orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 34 orang, dan mengikuti beberapa cabang perlombaan.

Pihaknya juga berharap do’a dan dukungan seluruh lapisan masyarakat agar mampu mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah di level Provinsi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan Musabaqah Qira’atul  Qutub tersebut bukan hanya perlombaan untuk meraih dan mendapatkan juara. Melainkan juga untuk mensyi’arkan Islam keseluruh penjuru, dimulai  dari lingkungan dan keluarga.

“Kalian adalah pemuda dan Pemudi yang hebat, yang akan mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah dalam ajang ini, kita tidak mengharapkan menang, yang penting kita juara, dan tidak perlu medapat juara II yang terpenting juara I”, kata Haili Yoga

Sekda juga berpesan kepada para peserta untuk dapat menjaga kesehatan  dan mempergunakan waktu istirahat dengan sebaik-bainya serta  menjaga kekompakan Kafilah dan yang tidak kalah pentiang menjaga nama baik Kabupaten Bener Meriah.

“Selamat menuju Banda Aceh, semoga menjadi yang terbaik diantara yang baik, do’a kami dari pemerintah Daerah maupun masyarakat Bener Meriah secara keseluruhan selalu menyertai kalian semua, Amiiin”, tutup Sekda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00