1700 Anak-Anak Gayo Lues Dapat  BeasiswaTahfidz dari Pemerintah

KBRN, Blangkejeren: Pemerintah Kabupaten Gayo Lues terus berupaya mewujudkan visi misi untuk Gayo Lues menjadi Negeri seribu tahfidz.

Salah satu program yang gencar dilaksanakan di daerah tersebut adalah memberikan beasiswa kepada anak-anak untuk tahfidz Alqur’an.

Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru ditemui RRI di Pendopo Bupati setempat pada Kamis 28 November 2019 malam menyampaikan bahwa saat ini ada sebanyak 1700 anak-anak atau santri yang mendapatkan beasiswa tahfidz tersebut.

“Program sedang berjalan. Alhamdulillah dari yang berjalan ini, diperkirakan akan adalah hasilnya. Saat ini ada sekitar 1700 anak-anak santri, anak-anak ngaji yang kita beasiswai, ada dia yang boarding di Pesantren, ada yang mengaji di TPA, jadi ada dua klasifikasi,” ujar Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, Kamis (28/11/2019) malam.

Dijelaskan orang nomor satu di Kabupaten Gayo Lues, Muhammad Amru anak-anak santri yang diberikan beasiswa dari Pemerintah terbagi dalam dua kelas, boarding pesantren dan mengaji di TPA.

“Untuk boarding di Pesantren diberikan beasiswa Rp 600 ribu, kalau yang mengaji, tapi dia belajar menjadi penghafal, itu kita bayar Rp 150 ribu, ini sebagai perangsang dan motivasi,” tambah Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru.

Muhammad Amru meyakini, program seribu hafidz selama 5 tahun kedepan dapat tercapai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00