Polres Bener Meriah gelar maulied, ini salah satu tujuannya

Foto kiriman dari WAG Mitra Polres Bener Meriah

KBRN, Redelong: Polres Bener Meriah memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Acara maulid berlangsung di Mushalla Babuttaqwa Polres Bener Meriah Jalan Bandara Rembele, Kampung Wih Pesam Kecamatan Wih Pesam, Jum'at (22/10/2021).

Momen besar Islam ini dihadiri oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo S.I.K, Waka Polres Bener Meriah Kompol Adi Sofyan, SH. MH dan PJU Polres Bener Meriah, ketua dan Pengurus Bhayangkari serta Personil Polres Bener dengan penceramah Tengku Mahadir, MA yang merupakan salah satu Dosen di Universitas Gajah Putih Takengon dari Kampung Pondok Baru Kecamatan Bandar.

Pembacaan ayat suci Alquran oleh Tgk Saiful yang merupakan Imam besar Masjid Babussalam kabupaten Bener Meriah.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H  dilaksanakan untuk memantapkan pemahaman personil polres Bener Meriah  akan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW," kata Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.

Sementara dalam Tausiah, Tengku Mahadir menyampaikan agar polri kedepan selalu berpegang teguh dengan rukun iman, rukun islam dalam menerapkan tugas yang lebih baik kedepanya serta selalu mengikuti jejak Nabi Besar SAW.

"Hal itu dapat dilihat dengan kehebatan Nabi Muhammad Saw, yaitu kemampuan luar biasa yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad untuk membuktikan kenabiannya." kata Tengku Mahadir

Dalam sambutannya kapolres Bener Meriah menyampaikan mari kita selalu bersyukur kpd Allah SWT serta selalu meningkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan polri yang presesi, agar dapat menjadikan polri yang Predekrif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan serta dapat mengubah prilaku menjadi suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat seperti yang di contohkan Nabi Muhammad SAW, harap Agung

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari Pesantren Al Sunah Waljamaah sebanyak 10 orang yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bener Meriah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00