Bimbingan Pra Nikah Wujudkan Keluarga Bahagia

KBRN,Redelong : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, kembali selenggarakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pra Nikah Angkatan ke-9, di aula kantor setempat, Rabu (23/06/2021).

Kakankemenag Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah membekali ilmu pengetahuan bagi Calon Pengantin (Catin) sebelum memasuki pernikahan.

"Dalam bimbingan ini, calon pengantin tidak hanya dibekali  dengan ilmu agama saja, tetapi juga dari perspektif psikologi dan kesehatan reproduksi," ungkap Hamdan.

H Hamdan menyampaikan, bahwa pemerintah menyelenggarakan bimbingan perkawinan pra nikah agar semua catin setelah menikah mampu mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Sebab, menurut H Hamdan, yang pernah menjabat Kabid Urais Binsyar dan Kakankemenag Aceh Tengah, bahwa salah satu indikasi banyaknya perceraian akibat dari ketidaktahuan catin tentang peran dan kewajiban dalam berumah tangga.

Kegiatan Bimwin Pra Nikah Angkatan IX ini, dihadiri oleh 50 peserta dari 10 KUA Kecamatan, selama dua hari, Rabu-Kamis (23-24 Juni 2021). 

Turut hadir dalam pembukaan ini, Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, dan Kepala KUA Kecamatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00