Anak-anak di Gunung Suku Antusias Ikuti MTQ

KBRN, Takengon : Sejumlah pemuda dan pemudi Kampung Gunung Suku, Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah sukses mengadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

Pemuda setempat Ruhdi Sahara kepada RRI menyampaikan kegiatan keagamaan itu diinisiasi pemuda dan dalam penyelenggaraan turut dibantu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Putih Takengon.

"Ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan dan digagas langsung oleh pemuda-pemudi Gunung suku, kegiatan ini kita harapkan sebagai langkah awal untuk pemuda-pemudi dalam mengadakan MTQ tingkat desa Gunung Suku ke depan," kata Ruhdi Sahara, direlease Rabu (5/5/2021).

Ruhdi menjelaskan kegiatan yang diperlombakan diantaranya ialah lomba pidato, tilawah, tartil, doa sehari-hari, surat pendek, cerdas cermat, adzan, dan syair Gayo.

Masing-masing cabang perlombaan diikuti tingkat anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai tingkat Ibu-ibu.

"Alhamdulillah atas dukungan para aparatur desa dan masyarakat acara berjalan dengan lancar juga seperti yang diharapkan, tentunya mematuhi protokol kesehatan," beber pengurus Himpunan Mahasiswa Gayo dan Alas Lhokseumawe - Aceh Utara.

Dirinya berharap ke depannya generasi muda dapat melanjutkan kegiatan tersebut.

"Kami berharap kita selaku pemuda pemudi bangsa ke depannya bertugas penuh untuk membimbing generasi penerus adik-adik kita, supaya antusias atas Kegiatan MTQ dimanapun juga kapanpun nantinya, karena tolak ukur untuk mereka kedepan nya ialah bagaimana atau sejauh mana kita arahkan mereka semenjak dari sekarang, tutup Ruhdi Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal ini.

Reje Kampung Gunung Suku, Burhanuddin menyampaikan apresiasinya kepada kegiatan pemuda desa yang dipimpinnya.

"Semoga dengan kegiatan ini kita semua bisa diberikan keberkahan bersama dalam kehidupan bermasyarakat dan ketenangan, kedamaian di bulan suci ramadhan yang mulia ini," demikian Burhanuddin.

Acara diakhiri dengan kegiatan santunan kepada anak yatim dan buka puasa bersama.

(Rel/RS/Sn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00