FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Masjid Ruhama Takengon Pusat Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah

Saidi Bentara saat rapat pelaksanaan shalat idul fitri 1442H

KBRN, Takengon: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar rapat mengenai pelaksanaan ibadah shalat idul fitri 1442 Hijriah.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus di ruang kerjanya dan turut dihadiri Sekda Aceh Tengah Subhandy, Kantor Kementerian Agama dan sejumlah instansi pemerintah terkait lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah Saidi Bentara menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat idul fitri tahun ini untuk tingkat Kabupaten dipusatkan di masjid Ruhama Takengon.

"Tempat tetap dilaksanakan di masjid Agung, panitia bekerja sesuai tupoksi, itu yang dibicarakan secara teknis," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah Saidi Bentara, Kamis (29/4/2021).

Masyarakat yang shalat idul fitri di masjid Ruhama Takengon diharapkan untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) covid19.

"Masyarakat yang pertama tentu harus menjaga betul yang 3 M itu," papar Saidi.

Kendati demikian, pihak panitia juga bertanggungjawab menyediakan masker dan memastikan tempat pencucian tangan berfungsi baik.

"Tanggung jawab kepanitiaan, menyediakan kendatipun tidak sepenuhnya terkait mengenai masker, karena boleh jadi masyarakat terburu dan tidak memakai masker, sehingga disediakan panitia," demikian Saidi Bentara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00