Dua Bupati di Gayo Hadiri Penutupan PTQ RRI Takengon

KBRN, Takengon: Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) LPP RRI Takengon resmi ditutup pada Kamis 15 April 2021.

Penutupan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh dua Bupati diwilayah tengah Aceh yaitu bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dan bupati Bener Meriah Sarkawi.

Shabela Abubakar dalam sambutannya mengatakan PTQ LPP RRI kali ini selain sebagai ajang lomba juga persiapan berkelanjutan untuk ajang yang lebih tinggi.

Pada Mei 2021 mendatang PTQ nasional akan berlangsung di Palembang, Sumetera Selatan. Oleh karena itu pihaknya berharap perwakilan RRI Takengon dapat meraih prestasi terbaik di ajang nasional tersebut.

"Nanti saya akan kawal kesana (Palembang), apalagi nanti tahun 2022 Aceh Tengah akan menjadi tuan rumah PTQ nasional," ujarnya

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta baik yang meraih juara maupun belum untuk terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan.

Sementara itu bupati Bener Meriah Sarkawi mengapresiasi terlaksananya PTQ RRI tersebut, bagi kafilah dari kabupaten Bener Meriah ajang tersebut merupakan persiapan dalam menghadapi MTQ tingkat propinsi Aceh tahun 2021.

Menurutnya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendekatkan umat Islam kepada Al Qur'an sekaligus dapat mengamalkan isi Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Kepada para peserta yang juara jangan cepat puas, terus belajar dan terus berlatih," demikian Sarkawi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00