Masyarakat Berharap Dua Destinasi Bener Meriah dapat Menyabet Juara Satu API 2020

KBRN, Redelong: Panitia penyelenggara ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. Telah memutuskan, bahwa, perwakilan Kabupaten Bener Meriah, kampung Damaran Baru dan Tugu Radio Perjuangan Rimba Raya masuk tiga besar di ajang tersebut.

Masyarakat Bener Meriah pun sangat bersyukur dan berharap penuh kedua destinasi itu dapat menyabet juara satu.

Salah satunya diutarakan oleh Rizal salah seorang anggota LSM Burni Telong, sebutnya ia berharap Damaran Baru Ecovillage bisa keluar sebagai pemenang untuk tahun ini.

“Nah, beruntungnya Damaran Baru punya pendamping dari HAKA yang berkonsentrasi pada lingkungan hutan, mereka membuat program Woman Ranger, itu yang dikampanyekan mereka. Dari situ yang menurut kami Damaran Baru Ecovillage pantas menjadi juara di pentas apiaward,” kata Rizal anggota LSM Burni Telong, Jum`at (27/2/2020).

Hal senada disampaikan Sumini Ketua Woman Ranger dan Lembaga Pengelola Hutan Kampung) LPHK Damaran Baru.

Katanya, kami seluruh tim dan  masyarakat Bener Meriah, merasa bersyukur keduanya dapat mewakili Kabupaten dingin itu dalam ajang tersebut dan dapat nantinya membawa pulang piala API 2020.

“Kedepannya, kami dari lembaga LPHK akan terus melakukan kegiatan guna kemajuan Damaran Baru,” tuturnya.

Berdasarkan rilis dari situs @apiaward Radio Rimba Raya bersaing dalam 3 besar kategori situs sejarah terpopuler dengan Kawasan Kota Tua DKI Jakarta dan Liang Bua Ruteng Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Sementara Damaran Baru Ecovillage masuk dalam 3 besar kategori ekowisata terpopuler bersama Desa Burai, Kabupaten Ogan Ilir dan Mangrove Alas, Kepulauan Meranti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00