EAZY PASSPORT "Tingkatkan pelayanan ditengah Pandemi"

KBRN Tahuna: Direktorat jenderal Imigrasi Kemenkumham Republik Indonesia meluncurkan layanan Easy Passport demi meningkatan pelayanan kepada masyarakat ditengah menghadapi pandemic virus Corona.  Layanan Easy passport merupakan upaya jemput bola yang dilakukan pihak Imigrasi dengan mendatangi pemohon untuk mengurus Passport.   Kepala Imigrasi Kelas 2 TPI Tahuna James Sembel saat membuka sosialisasi di Sangihe Mansen menjelaskan kemudahan mendapatkan Passport bagi masyarakat melalui layanan Easy Passport.  Masyarakat dimudahkan tidak lagi datang ke Kantor Imigrasi namun secara mobail dilayani di kantor ataupun komunitas masyarakat.

"melalui program ini masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan pengurusan Passport tanpa repot datang ke kantor imigrasi, didatangi langsung." 

Diawali sosialisasi terkait layanan Easy Passport diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat saat bepergiaan keluar negeri dengan miliki dokumen lengkap.  Sementara itu salahsatu peserta Sosialisasi mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika Atia Kirana Taidi SSTP menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Imigrasi kelas 2 TPI Tahuna.  Menurut Atia Taidi sosialisasi yang dilakukan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingngya memiliki Pasport dan mekanisme pengurusannya.

"Sosialisasi ini membantu kami dalam pengurusan Passport melalui layanan Eazy Passport."  Diharapkan ini berkelanjutan kedepan tidak saja saat pandemi virus corona tutup Taidi."

Sosialisasi yang dihadiri pemateri Kepala Sub Bidang perijinan keimigrasian Kantor Wilayah Sulawesi Utara Andi Mario diikuti peserta perwakilan Instansi Pemerintah diantaranya Kementrian Agama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kantor Pajak Pratama, Perbankan dan Perguruan Tinggi di Sangihe. B3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar