Pemkab Talaud Berlakukan Aplikasi Kas Daerah Online

KBRN, Tahuna : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Sulut dan Gorontalo menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) tentang aplikasi Kas Daerah (Kasda) Online dan Dana Desa berlansung di Manado Jumat, (26/3/2021)

Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME, mengatakan, pengunaan aplikasi kasda online dan dana desa guna mewujudkan komitmen dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas.

E2L sapaan akrab bupati talaud juga menjelaskan, aplikasi kas daerah secara online terintegrasi dengan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), dalam meningkatan pelayanan keuangan daerah yang transparan, efektif dan akuntabel.

“Saat ini kita terus berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang berkualitas. Dimana, sistem keuangan daerah melalui kasda online dan dandes, dapat dikelolah secara transparan dan akuntabel,” ungkap E2L.

Dengan adanya program ini, E2L yakin dapat mempengaruhi kualitas laporan keuangan yang dipertanggung jawabkan sekaligus mendorong kepercayaan masyarakat di wilayah utara NKRI.

“Kita harapkan, tidak lagi menggambarkan situasi pengelolaan keuangan daerah dan dandes yang semrawut. Harus transparan, dapat dipertanggungjawabkan dan terhindar dari KKN,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati E2L menyampaikan terima kasih kepada BPKP Provinsi Sulut, yang terus memberikan dukungan dan pendampingan dalam mengelolah keuangan daerah secara transparan.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pak Kepala BPKP Sulut yang telah membimbing dan terus setia mendampingi Sekda saya (Yohanis Kamagi). Jadi saya percaya ditangan beliau melakukan pengelolaan keuangan daerah kita bisa lebih baik dan optimal,” tegasnya

Melalui kerja sama kali ini, diharapkan dapat mewujudkan target penyelenggaraan keuangan daerah dengan meraih opini WTP yang ke-5 kali secara berturut-turut.(AM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar