Dinas Pemuda dan Olahraga persiapkan Atlet menghadapi Porprop Sulut 2022.

KBRN Tahuna : Menghadapi pelaksanaan iven 2 tahunan tingkat Propinsi Pekan Olahraga Propinsi yang rencana akan dilangsungkan di tahun 2022 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (PORA) Daerah terus mempersiapkan Atlet dari sejumlah Cabang Olahraga. Kepala Dinas PORA Daerah Ernist Unas kepada RRI mengatakan Sangihe bakal mengikuti kurang lebih 17 Cabor yang dilombahkan.

“ Untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Propinsi Sulawesi Utara tahun 2020 yang tertunda akan dilaksanakan tahun 2022 ini memang masih belum ada jadwal resmi atau undangan dari panitia pelaksana, namun pastinya digelar tahun ini. " Kita selaku kontestans tetap mempersiapkan atlet, artinya dari Dinas seperti tahun-tahun sebelumnya tetap ada dukungan pendanaan akomodasi dan makan minum atlet, jelas Unas. Dari 17 Cabor yang dominan saat ini yang terus melakukan proses pembinaan dan pelatihan diantaranya Pencak Silat, Sepak bola, fustal, panjat tebing dan cabor beladiri karate, takwondo termasuk tinju.

“ Kita liat saat ini beberapa Cabor tetap rutin mereka menggelar latihan, ataupun iven skala tingkat Kabupaten dalam rangka mncari bibit terbaik dari daerah ini, seperti contoh sepak bola ada beberapa iven daerah yang digelar. “ Pastinya kontingen Sangihe tetap akan mengikuti Porprop tahun 2022 di Bolangmangndou raya. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar