Sasana Ambonnes Sangihe siapkan Atlet menghadapi Iven tingkat Propinsi di Manado.

KBRN Tahuna : Sebagai salah satu sasana tinju amatir di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sasana Ambonese konsisten dalam proses pelatihan dan pembinaan atlet.   Terbukti dengan pelaksanaan latihan yang dilakukan secara rutin guna mengasa kemampuan atlet di rumah kediaman Ketua Sasana Ambonnes di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna.  Pelatih sekaligus pengurus sasana tinju Ambonese Wonderman Humamping kepada RRI mengatakan proses pelatihan dan pembinaan dilakukan guna persiapan iven tingkat Propinsi dalam waktu dekat.

“ Kami prinsipnya tetap latihan memang sesuai informasi dari Pengurus Pertina Sulut bakal di gelar iven tingkat Porpinsi di bulan Mei ini namun secara resmi kami (Sasana Ambonnes) belum menerima tetapi kami sudah latihan. “   Disisi lain meskipun tidak ada iven proses pelatihan dan pembinaan tetap dilakukan agar para petinju dapat meningkatkan skill bertanding.  Untuk prestasi para petinju dari Sasana Ambonnese tidak diragukan lagi telah beberapa kali kejuaraan tinju amatir diikuti dan meraih prestasi terbaik.

“ Ya, bukan membanggakan diri tetapi memang para petinju terus dipersiapkan baik ada iven maupun belum ada iven, ini dimaksudkan agar para petinju dapat mengembangkan kemampuannya atau skill. “   Sasana Ambonnes Terakhir kali mengikuti   Kejuaraan Tinju Amatir Wali Kota Cup dengan menyumbang perolehan medali emas untuk utusan Kabupaten Sangihe dari 3 Sasana yang mengikuti kejuaran. Humamping berharap dalam iven yang bakal digelar di kota Manado, para petinju menunjukan kemampuan terbaik mereka guna peningkatan prestasi tinju Sangihe. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar