IMI Sulut Keluarkan Surat "LAYAK" Survey Lintasan Bhayangkara Drag Race - Drag Bike 2022 Di Sangihe

KBRN, Tahuna : Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sulawesi Utara melakukan coaching clinic bagi peserta Bhayangkara Drag Race - Drag Bike 2022 berlangsung di Sekertariat Rengas Auto Community Sabtu (16/4/22).  Kegiatan itu diikuti hampir 100 peserta baik perwakilan roda dua maupun roda empat di Sangihe. Khusus Peserta Kendaraan Roda Empat (Mobil) dipimpin langsung Ketua Bidang Olahraga Mobil Arthur Karambut SE, Pimpinan Lomba Mobil Fikri Kader, Juri Lomba Mobil Ronald Lasut. Sedangkan untuk peserta roda dua dilakukan Pengawas Perlombaan Roda Dua (Juri 1) Christopher Theys dan Pengawas Perlombaan Roda Dua (Juri 2) Noldhy Nathang. 

"Hal ini merupakan keharusan sebagai sebuah proses bimbingan teknis penyelenggaraan kegiatan guna menambah pengetahuan peserta maupun panitia apalagi di Sangihe baru pertama kali menggunakan sistem Bracket " Kata Kabid Karambut

Usai melaksanakan bimbingan bagi peserta Petugas Pengprov IMI Sulut didampingi Panitia Drag, Ketua Korwil  IMI Sangihe Nolvy Lasut dan Pengurus Korwil IMI Kepulauan Sangihe melakukan survey lintasan disepanjang bolevar Peltu - Towo.

 " Survey lintasan ini wajib sebagai salah satu dari 11 syarat untuk panitia mendapatkan rekomendasi pelaksanaan kegiatan Bhayangkara Drag Race - Drag Bike 2022 yang akan berlangsung 13 hingga 15 Mei 2022 mendatang" lanjut Arthur

Dari hasil survey  Pengprov IMI Sulut Bidang Mobil maupun Motor menyatakan Lintasan Bolevar LAYAK untuk digunakan pada Bhayangkara Drag Race - Drag Bike 2022 Mei mendatang.  

Ketua Korwil IMI Kepulauan Sangihe Nolvy Lasut menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi peserta yang hadir pada pertemuan terutama  Pengprov IMI Sulut yang telah melaksanakan survey lintasan sebegai pemenuhan syarat permohonan rekomendasi ke Ketua IMI Sulawesi Utara untuk kegiatan Bhayangkara Drag Race Drag Bike 2022.

 " Puji Tuhan hasil survey dinyatakan layak dan setelah ini tinggal menunggu rekomendasi dari IMI SULUT untuk pelaksanaan kegiatan " Jelas Nolvy.

Terpisah Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK selaku Penasehat pada Ivent Bhayangkara Drag Race - Drag Bike 2022 yang digelar untuk peringatan HUT Bhayangkara itu, mengajak kawula muda Sangihe untuk menyalurkan bakat melalui ivent balap resmi. 

" Sudah difasilitasi jadi silakan ikut ivent resmi  jangan ugal - ugalan dijalanan, balap liar karena sangat berbahaya tidak hanya bagi pengendara tapi juga bagi penggunaan jalan lain. Kegiatan Ini kami laksanakan selain menyalurkan bakat pecinta otomotif di Sangihe juga untuk menekan angka lakalantas akibat Balap Liar" Imbuh Tompunuh. 

Sementara untuk Class perlombaan R4 maupun R2 akan diumumkan secara resmi oleh Panitia Bhayangkara Drag Race - Drag Bike 2022 setelah menerima Rekomendasi dari IMI Sulut untuk Pelaksanaan kegiatan Mei mendatang. (Sri) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar