Unas : Sangihe tetap ikut Porpop jika digelar Nopember 2022

KBRN Tahuna : Perhelatan agenda 2 tahunan Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) 2020 mengalami penundaan hingga Nopember 2022. Penundaan Porprop sebelumnya juga dipengaruhi pembatasan akibat pandemic covid 19 yang melanda di Indonesia. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Daerah Ernist Unas saat dikonfirmasi kesiapan Sangihe pada Pekan Olahraga Propinsi mengatakan prinsipnya Sangihe tetap mengikuti Porprop mendatang dengan melakukan persiapan pembinaan dan pelatihan Atlet.

“ Memang saat ini kalau secara resmi tentang pelaksanaan Porprop belum ada, tetapi kemarin kami dari Manado bertemu dengan panitia menjelaskan rencanak kegiatan di gelar Nopember 2022 untuk Porprop 2020 yang tertunda. “  Menurut Unas, kontingen Sangihe dipastikan tetap berpartisipasi pada Porprof mendatang namun sampai saat ini belum ada Surat resmi tentang pelaksanaannya, tetapi sesuai informasi yang diperoleh dari Panitia tingkat Propinsi bakal digelar Nopember 2022.  Dibawah Naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe Setiap Cabor secara periodic menggelar persiapan pembinaan dan pelatihan atlet dengan pelaksanaan iven tingkat Kabupaten.

“ Kalau untuk persiapan Porprop, di bawah naungan KONI Sangihe sesuai dengan pantauan selama ini intens melakukan pelatihan dan pembinaan bahkan ada gelaran-gelaran iven daerah sebagai wadah menjaring atlet diantaranya Cabor Sepak bola, Silat dan Cabor lainnya. “  Pada prinsipnya Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk gelaran Pekan Olahraga Propinsi tengah melakukan berbagai persiapan menuju perhelatan 2 tahunan tingkat Propinsi. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar