Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi, Sangihe Utus Sasenga dan Rumagit

KBRN, Tahuna : Setelah dilaksanakan seleksi selama kurang lebih dua hari di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna sejak Selasa 29-30 Maret 2022 akhirnya siswa SMAN I Tahuna Ivan Christian Sasenga dan Cristania Rumagit ditetapkan sebagai terbaik putra dan putri yang akan di utus mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Sulawesi Utara. 

Sasenga dan Rumagit berhasil keluar sebagai terbaik dari 42 peserta yang ikut dalam seleksi yang di gelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah  Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Sangihe Drs Gunawan kepada wartawan mengatakan, meskipun ditengah keterbatasan dan masih dalam kondisi pembatasan akibat pandemi, namun kegiatan seleksi boleh sukses digelar.

"Kami bersyukur kegiatan boleh sukses terselenggara dengan baik. Jadi selain memilih terbaik putra putri yang akan di ikutkan dalam seleksi ditingkat Provinsi nanti, Panitia dan tim penyeleksi yang terdiri dari unsur TNI AD dari Kodim 1301 Sangihe dan TNI AL dari Lanal Tahuna, juga telah memilih 15 orang siswa/siswi yang akan mengikuti pembekalan Paskibraka yang akan bertugas di bulan Agustus nanti untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe,"jelas Gunawan.

Sementara itu salah satu tim penyeleksi dari unsur Purna Paskibraka Indonesi (PPI), Ronny Jaya Pasiale S.Sos ME kepada  mengatakan selain pengetahuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ada beberapa item penilaian yang menjadi pertimbangan tim penyeleksi sesuai dengan Permenpora Nomor 14 Tahun 2017.

" jadi sesuai dengan Permenpora nomor 14 tahun 2017. Selain penilaian pengetahuan tentang peraturan baris-berbaris juga dilaksanakan tes tertulis dan wawancara meliputi pengetahuan daerah nasional dan sejarah perjuangan bangsa serta wawasan kebangsaan juga dilakukan tes kebugaran dan kesamaptaan jasmani,"jelas Pasiale.

Dirinya pun berharap utusan Tahun ini dari Kabupaten Kepulaun Sangihe mampu mengulang prestasi ke tingkat Nasional serta membawa harum nama daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar