Farrand Buyung Papendang raih emas, menjadi penyemangat generasi muda tingkatkan prestasi Tinju

KBRN : Keberhasilan Petinju Farrand Buyung Papendang meraih medali Emas pada Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara dan Kabupaten Sangihe sebagai tanah kelahirannya. Buyung Papendang menjadi salah satu petinju dari sejumlah petinju Amatir asal Sangihe yang berkipra di PON Papua dapat memotivasi generasi muda di Kabupaten Sangihe untuk terus berprestasi di Bidang Olahraga. Mantan Pelatih Farrand Papendang ketika di Sangihe Wonderman Humamping kepada RRI mengatakan  Sangihe memiliki gudang petinju, ini dapat dibuktikan dengan banyaknya petinju asal Sangihe di pelaksanaan PON Papua.

“ Ya, Buyung menjadi salah satu dari sekian petinju asal Kabupaten Sangihe yang berkiprah di PON XX Papua, tidak saja dari Sulawesi Utara namun dari sejumlah daerah sebut saja DKI Jakarta ada petinju kita yang ikut. “ Ini menandahkan bahwa Kabupaten Sangihe sangat memumpuni untuk olahraga keras ini, tuturnya. Kabupaten Kepulauan Sangihe gudang olahraga keras tinju, jadi dibutuhkan proses regenerasi, pembinaan usia dini menjadi solusi untuk mempertahankan prestasi. Disisi lain ada wadah yang dapat meningkatkan jam terbang petinju melalui pelaksanaan iven daerah.

“ Ini kita masih dalam pandemic covid 19, namun saya sebagai Praktisi ataupun pemerhati tinju Sangihe berharap, iven tingkat Kabupaten akan digelar, agar menjadi wadah dalam penyaluran minat bakat generasi muda yang memang hobinya tinju. “ Humamping berharap keberhasilan sejumlah pentinju asal Kabupaten Sangihe pada PON Papua akan membakar semangat generasi muda di perbatasan untuk terus berlatih demi menggejar prestasi kedepan. (Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00